Di Bandung, Ganjar Janji Sediakan Internet Gratis, Bukan Makan Gratis

Ganjar sebut kalau makan harus bayar

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menghadiri Hajatan Rakyat Ganjar di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (21/1/2024). Acara tersebut dimeriahkan band kenamaan, seperti Slank, PAS Band, Naff, Ipang Lazuardi, Bimbo, Jamrud, Kuburan Band, Dead Squad, Amanda Caesa, Andi /rif, Sisitipsi, Kiky Syarah, Andre Hehanusa, Konco Maker dan artis lain.

Dalam orasi politiknya, Ganjar berjanji akan menyediakan internet gratis yang merata bagi masyarakat.

"Bapak ibu, mau gak internet gratis? Kenapa ini penting, karena kami menganggap inilah fasilitas untuk anak muda kita agar bisa berkarya dan mengembangkan ekonomi kreatif," ujar Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Yakin Menang Total Pemilu 2024 di Bali

1. Internet gratis akan mencerdaskan warga

Di Bandung, Ganjar Janji Sediakan Internet Gratis, Bukan Makan GratisGanjar Pranowo berkampanye di Palu, Sulawesi Tengah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ganjar mengatakan, internet yang disediakan nantinya berkecepatan super. Dia menyebut internet bisa mendorong masyarakat untuk lebih kreatif.

Masyarakat, terutama generasi muda, bisa mengembangkan bakatnya dengan mencari sejumlah inspirasi dari internet.

Baca Juga: Respons Ganjar Pranowo soal Palti Hutabarat Tersangka Dugaan Hoaks

2. Ganjar pilih sediakan internet gratis daripada makan siang gratis

Di Bandung, Ganjar Janji Sediakan Internet Gratis, Bukan Makan GratisGanjar Pranowo hadir dalam acara Hajatan Rakyat Ganjar di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (21/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan, dirinya memilih program memberikan internet gratis daripada makan siang gratis. Menurutnya, kalau makan siang itu bayar.

"Dan di sini saya tegaskan, mereka yang menggunakan teknologi informasi dan digitalisasi itu, mereka orang cerdas. Mereka bukan orang bodoh. Mereka orang-orang yang sanggup mencari makan dan setidaknya makan siang akan dia bayar sendiri," kata dia.

3. Orang cerdas bisa mencari uang lewat internet

Di Bandung, Ganjar Janji Sediakan Internet Gratis, Bukan Makan GratisGanjar Pranowo hadir dalam acara Hajatan Rakyat Ganjar di Lapangan Tegallega Bandung, Minggu (21/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan bahwa orang cerdas bisa memanfaatkan internet untuk mencari uang.

"Padahal mereka bisa ciptakan lebih banyak pekerjaan dengan internet gratis itu. Mereka bukan orang bodoh, mereka anak-anak hebat dan kita akan berkomitmen mewujudkan itu dengan cara meraih kemenangan," tambahnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya