Jokowi Kembali Bagi-bagi Amplop ke Pedagang Pasar, Kali Ini di Bali

Jokowi membagikan BLT ke pedagang kaki lima dan warung

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo berkunjung ke Bali. Salah satu agendanya yakni meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, yang ada di Kabupaten Badung.

Berdasarkan keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jumat (25/3/2022), Jokowi meninjau GWK Cultural Park karena lokasi ini akan menjadi tempat jamuan makan malam para delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Acara tersebut akan digelar pada 15-16 November 2022.

Jokowi kemudian memberikan sejumlah arahan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR). Salah satunya meminta ada perluasan lahan untuk area pintu masuk dan tempat parkir.

"Kementerian PUPR ditugaskan untuk menyiapkan arena untuk jalannya, masuknya, kemudian juga nanti pada tempat entrance harus dibuat yang agak lebih plong, lebih lebar, sehingga nanti akan lebih memudahkan kepala negara untuk turun dari drop off menuju ke tempat dinner, kemudian nanti setelah dinner kembali lagi untuk dijemput," ujar Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR, Diana Kusumastuti.

Baca Juga: Jokowi Bagi-bagi Amplop ke Pedagang Pasar Penfui NTT

1. Bagi-bagi amplop ke pedagang pasar

Jokowi Kembali Bagi-bagi Amplop ke Pedagang Pasar, Kali Ini di BaliPresiden Jokowi Bagikan bantuan langsung tunai ke pedagang kaki lima dan warung di Pasar Alas Kusuma Bali, Jumat (25/3/2022) (dok. Setpres)

Usai melakukan peninjauan, Jokowi kemudian membagikan amplop bantuan langsung tunai ke sejumlah pedagang kaki lima dan warung di Pasar Alas Kusuma, Kabupaten Badung.

Saat memberikan bantuan langsung tunai, Jokowi menyampaikan, uang tersebut bisa digunakan untuk menambah barang dagangan.

Diketahui, saat melakukan peninjauan di GWK Cultural Park, Jokowi turut didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Gubernur Bali Wayan Koster.

Baca Juga: Jokowi Groundbreaking Hilirisasi Batu Bara hingga Bagi BLT di Sumsel

2. Jokowi bagi-bagi amplop ke pedagang pasar Penfui NTT

Jokowi Kembali Bagi-bagi Amplop ke Pedagang Pasar, Kali Ini di BaliPresiden Jokowi berikan bantuan tunai ke pedagang Pasar Penfui, Kupang (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Jokowi juga sempat bagi-bagi amplop ke pedagang pasar Penful di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (24/3/2022). Para pedagang terlihat senang menerima bantuan yang diberikan Jokowi.

Bantuan tunai yang diberikan ke sejumlah pedagang itu menggunakan amplop berwarna putih. Amplop itu terlihat ada logo Sekretariat Presiden.

3. Bantuan langsung tunai yang diberikan Rp1,2 juta

Jokowi Kembali Bagi-bagi Amplop ke Pedagang Pasar, Kali Ini di BaliPresiden Jokowi berikan bantuan tunai ke pedagang Pasar Penfui, Kupang (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Saat memberikan bantuan, Jokowi menyampaikan nomimal yang ada di dalam amplop tersebut. Jokowi meminta kepada pedagang untuk memanfaatkannya dengan baik.

"Ini ada (bantuan) Rp1,2 juta buat tambah dagangan, ya," ujar Jokowi saat memberikan bantuan tunai ke sejumlah pedagang yang ditayangkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (24/3/2022).

Para pedagang pun menyampaikan terima kasih kepada Jokowi. Mereka mendoakan Jokowi untuk senantiasa diberi kesehatan.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya