Mega Pamer Punya 2 Gelar Profesor: Kalau Ngomong Tak Ada yang Salah

Mega pamer dua gelar profesor dan 10 doctor honoris causa

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyampaikan pidato politiknya saat perayaan HUT ke-51 PDIP. Dalam pidatonya, dia mengaku memiliki dua gelar profesor dan 10 doctor honoris causa atau gelar doktor kehormatan.

"Jadi, saya bisa mengenalkan diri saya, saya Ibu Megawati Soekarnoputri, gelar saya dua profesor, 10 honoris causa doktor," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga: Megawati Kini Sebut Ganjar Kader, Bukan Petugas Partai

1. Megawati mengaku ucapannya tak ada yang salah

Mega Pamer Punya 2 Gelar Profesor: Kalau Ngomong Tak Ada yang SalahKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara HUT ke-51 PDIP. (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Dalam kesempatan itu, Megawati juga mengaku dirinya berucap tidak ada yang salam, sebab ia memiliki landasan ilmu.

"Lho ya iya lho, kalau saya ngomong itu tidak ada yang tidak benar, dari keilmuan dapat dipertanggung jawabkan, dari rohani dapat dipertanggung jawabkan," kata dia.

Baca Juga: Megawati: KPU, Bawaslu, Tolong Dong Kerja yang Benar!

2. Silakan dibantah bila ada yang tak setuju

Mega Pamer Punya 2 Gelar Profesor: Kalau Ngomong Tak Ada yang SalahKetum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam acara HUT ke-51 PDIP. (IDN Times/Aditya Mustaqim)

Megawati mempersilakan bila ada yang ingin membantah pernyataannya. Dia meminta datang langsung kepada dirinya.

"Kalau ada yang membantah saya, datang, jangan di-bully, jangan saya dipotong-potong (pernyataan videonya) kalau ngomong. Coba hayo, saya selalu bilang, coba kalau gak setuju ngomong, catat namanya," ucap dia.

3. Keilmuannya bisa digunakan ketika bekerja di BRIN

Mega Pamer Punya 2 Gelar Profesor: Kalau Ngomong Tak Ada yang SalahKetua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri (IDN Times/Tata Firza)

Lebih lanjut, Megawati mengatakan, keilmuannya itu bisa digunakan saat menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

"Saya kan ditunjuk lagi di BRIN, itu ada 8.144 profesor, doktor, segala macam. Nanti saya ketemu orang pintar, tapi saya bisa menyombongkan diri," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/yuo7XrXc124

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya