Megawati Kini Sebut Ganjar Kader, Bukan Petugas Partai

Ganjar Pranowo adalah calon presiden dari PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, kini menyebut Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo sebagai kader, bukan lagi petugas partai.

Megawati mengatakan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan kader yang mumpuni untuk dijadikan calon presiden oleh PDIP.

"Beliau cerdas, Pak Ganjar itu kan kader, jadi sudah saya lihatin semua kader. Saya ini lihat kok untuk kaderisasi," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Senin (10/1/2024).

Megawati mengaku, sudah berkeinginan sejak lama menjadikan Ganjar sebagai Calon Presiden 2024. Dia sudah menugasi Ganjar.

"Kalau saya memang berkeinginan Pak Ganjar, saya tanya dulu, 'kalau kamu ditugasi, nanti marah juga orang bilang saya tugasi'. Memang harus menugasi, beliau kader," kata dia.

Selain itu, Megawati juga ketika meminta Mahfud MD sebagai calon wakil presiden, harus mau menjalankan haluan yang ada di partai politik.

"Kalau Pak Mahfud saya tanya juga, kalau nanti saya jadikan presiden dan apresiasi harus jalankan, ya, yang namanya rencana untuk bagaimana bangsa dan negara ini," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Di Depan Megawati, Ganjar Beberkan Hasil Blusukannya Selama Kampanye

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya