Noice Buat Kampanye Tandingan di H-5 Pencoblosan, Tertarik Nonton?

Kampanye Tandingan digelar di Usmar Ismail Hall

Jakarta, IDN Times - Noice menggelar acara Kampanye Tandingan pada H-5 pencoblosan 14 Februari 2024. Tentunya, acara kampanye tandingan itu bukan bermaksud untuk merusak proses Pemilu 2024.

Chief Busines Officer Noice, Niken Sasmaya menjelaskan Kampanye Tandingan merupakan acara hiburan dengan format live podcast dari Ruang 28 dan juga Musuh Masyarakat. Menurutnya, acara tersebut juga dibuat untuk mengkritisi gagasan dari para calon presiden dan calon wakil presiden 2024.

Kampanye Tandingan yang dibuat Noice digelar di Ismail Hall Usmar Ismail, Jakarta, pada Jumat (9/2/2024).

"Sebagai generasi yang mendominasi keseluruhan pemilih pemilu 2024, Gen Z dan milenial tentunya menjadi golongan masyarakat yang membutuhkan akses ke berbagai informasi seputar pemilu. Untuk itulah Noice menghadirkan acara Kampanye Tandingan untuk memberikan pengalaman unik dalam mengakses informasi dan insight seputar politik," ujar Niken dalam konferensi pers di Ismail Marzuki Hall, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Podcast Komedi di NOICE, Ada Trio Kurnia

1. Pengunjung yang hadir di Kampanye Tandingan diharapkan dapat terhibur

Noice Buat Kampanye Tandingan di H-5 Pencoblosan, Tertarik Nonton?Konferensi pers Noice gelar Kampanye Tandingan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Niken berharap, pengunjung yang hadir di acara Kampanye Tandingan dapat terhibur. Sebab, ada sejumlah komedian yang turut meramaikan acara.

"Harapannya masyarakat dapat terhibur, untuk format acaranya nanti bisa saksikan langsung. Format acara secara garis besar adalah mix talkshow, ada sejumlah performance juga," kata dia.

Baca Juga: Noice Bekali Ilmu Podcast ke 150 Kreator Bandung

2. Bahas politik yang kerap disaksikan masyarakat sehari-hari

Noice Buat Kampanye Tandingan di H-5 Pencoblosan, Tertarik Nonton?Konferensi pers Noice gelar Kampanye Tandingan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Podcaster Noice Original Ruang 28, Gilang Baskara menyampaikan komedi yang akan ditampilkan adalah pembahasan politik yang kerap disaksikan masyarakat sehari-hari.

"Sosial politik yang kami bahas, kejadian sehari-hari ramai di masyarakat dan menuju bulan yaitu pemilu, jadi kita buat capres tandingan," ucap Gilang.

Gilang kemudian mengingatkan kepada masyarakat mengenai pilihan politik yang berbeda itu wajar. Oleh karena itu, tidak perlu ada saling hujat dan bermusuhan.

3. Bawa politik dengan suasana yang santai

Noice Buat Kampanye Tandingan di H-5 Pencoblosan, Tertarik Nonton?Konferensi pers Noice gelar Kampanye Tandingan (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Podcaster Noice Original Musuh Masyarakat, Coki Pardede juga mengingatkan kepada masyarakat untuk membawa politik dalam suasana santai. Menurutnya, pemilu hanya ajang kontestasi lima tahunan.

"Ya menurut gue, terutama buat first voters, yang Gen Z karena terakhir kali gue lihat di pemilu saat ini didominasi first voters, berapa persennya gue gak tahu, gunakan saja hak pilih, sayang kalau gak dipakai. Itu salah satu poin kita itu, jangan terlalu baper sama politik, politik itu manuver berubah-ubah apa yang kita lihat sekarang sesuai dengan kebutuhan, dua tahun, tiga tahun kebutuhan berubah, manuvernya juga berubah. Pemilu dibawa fun, pemilu lima tahunan saja, tapi pertemanan selamanya," ujar Coki.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya