Plt Ketum PPP Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat Ketiga

Ganjar dianggap bicara data dan fakta

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Mardiono, mengaku puas dengan penampilan Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo di Debat Ketiga Capres 2024 pada Minggu (7/1/24) di Istora Senayan, Jakarta.

“Saya puas sekali dengan apa yang diperdebatkan. Semua pertanyaan dan jawaban Pak Ganjar sangat sempurna sekali, ya, tanpa satu pun tertinggal dari makna debat kali ini,” ujar Mardiono dalam keterangannya, Senin (8/1/2024).

Baca Juga: Ganjar Buat Give Away Jaket Bomber yang Dipakainya di Debat Capres

1. Ganjar disebut bicara data

Plt Ketum PPP Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat KetigaPlt Ketua Umum PPP, Mardiono (IDN Times/Istimewa)

Mardiono mengatakan, dalam debat tersebut, Ganjar berbicara data dan fakta sehingga semua argumennya sulit dibantah.

“Karena Pak Ganjar berbicara berdasarkan data yang dia miliki. Karena cawapres-nya, Pak Mahfud yang juga seorang Menko Polhukam tentu di-support juga dan rangkuman datanya bisa dimiliki sehingga menjadi sangat sempurna,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Mardiono berharap rakyat bisa memberikan penilaian yang objektif terhadap debat ketiga Capres 2024 tersebut.

“Saya bersyukur, semoga nanti rakyat Indonesia dapat menilai serta menjadi keputusan untuk memberikan sebuah pilihan. Saya yakini ketika Pak Ganjar dan Pak Mahfud diberi amanah oleh rakyat memimpin Indonesia, apa yang diperdebatkan bisa menjadi bagian program kerja serta menjalankan perbaikan di dalam pertahanan dan keamanan,” kata dia.

Baca Juga: Ganjar Apresiasi Kinerja Polri, Aksi Terorisme Tak Terjadi di 2023

2. Polling Kompas: Publik paling puas dengan penampilan Ganjar di debat ketiga

Plt Ketum PPP Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat KetigaSuasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sebelumnya, Litbang Kompas melakukan polling kepuasan publik terhadap penampilan calon presiden pada debat ketiga, di Istora Senayan, Jakarta. Litbang Kompas menggelar polling pada 7 Januari 2024 malam saat debat berlangsung.

Responden yang terlibat dalam debat ada 210 melalui wawancara. Margin of error polling tersebut 6,76 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Tingkat kepercayaan pada polling yang dilakukan Litbang Kompas itu sekitar 95 persen.

Dalam polling tersebut, Ganjar Pranowo penampilannya dianggap paling memuaskan. Ganjar mendapat persentase 79,9 persen.

Kemudian, Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Baswedan mendapat persentase 71,4 persen. Sedangkan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto meraih 48,9 persen.

Baca Juga: Polling Kompas: Publik Paling Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat

3. Ganjar dianggap paling menguasai masalah

Plt Ketum PPP Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat KetigaSuasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Responden juga menganggap Ganjar paling menguasai masalah. Ganjar mendapat poin 7,4.

Di posisi kedua, ada Anies Baswedan dengan poin 7,2. Prabowo berada di posisi akhir dengan poin 6,9.

 

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Soal Gaya Debat Anies, Timprov AMIN Jatim: Debat Harus Buka-bukaan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya