Polling Kompas: Publik Paling Puas dengan Penampilan Ganjar di Debat

Ganjar mendapat persentase tertinggi

Jakarta, IDN Times - Litbang Kompas melakukan polling kepuasan publik terhadap penampilan calon presiden pada debat ketiga, di Istora Senayan, Jakarta. Litbang Kompas melakukan polling pada 7 Januari 2024, malam saat debat berlangsung.

Responden yang terlibat dalam debat ada 210 melalui wawancara. Margin of error pada polling tersebut 6,76 persen dalam kondisi penarikan sampel acak sederhana.

Tingkat kepercayaan pada polling yang dilakukan Litbang Kompas itu sekitar 95 persen.

Baca Juga: Kata Jokowi soal Anies Bandingkan Gaji TNI Naik Lebih Banyak di Era SBY

1. Ganjar jadi kandidat paling memuaskan

Polling Kompas: Publik Paling Puas dengan Penampilan Ganjar di DebatSuasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Dalam polling tersebut, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo penampilannya dianggap paling memuaskan. Ganjar mendapat persentase 79,9 persen.

Kemudian, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mendapat persentase 71,4 persen. Sedangkan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto meraih 48,9 persen.

Baca Juga: Anies-Ganjar Tuai Respons Positif di Twitter, Prabowo Negatif

2. Ganjar dianggap paling menguasai masalah

Polling Kompas: Publik Paling Puas dengan Penampilan Ganjar di DebatSuasana debat ketiga KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Responden juga menganggap Ganjar paling menguasai masalah. Ganjar mendapat poin 7,4.

Di posisi kedua, ada Anies Baswedan dengan poin 7,2. Prabowo berada di posisi akhir dengan poin 6,9.

3. Ganjar dan Anies dapat poin sama dalam kategori menjawab pertanyaan dengan benar dan luas

Polling Kompas: Publik Paling Puas dengan Penampilan Ganjar di DebatAnies Baswedan dalam acara Debat Ketiga Capres yang diadakan oleh KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sementara itu, responden memberikan poin yang sama untuk Anies dan Ganjar 7,4 dalam kategori menjawab pertanyaan dengan benar dan lugas.

Untuk Prabowo, responden memberikan poin 6,9. Tema debat ketiga yakni pertahanan, keamanan, hubungan internasional, geopolitik, dan politik luar negeri.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya