Sejumlah Kiai di Madura Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Mahfud MD hadir dalam deklarasi tersebut

Jakarta, IDN Times - Sejumlah kiai dan masyayikh di Sampang, Madura, menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Dukungan itu disampaikan dalam acara Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Sampang, Madura, Kamis (11/1/2024).

Acara deklarasi itu turut dihadiri Mahfud dan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. Pengasuh Pondok Pesantren Ahlussunnah Waljamaah (Aswaj) Ambunten Sumenep, KH. Muh Unais Ali Hisyam, mengatakan Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang mencerminkan keindonesiaan.

“Mendukung pasangan ini, karena pertama, pasangan ini adalah figur yang merepresentasikan keindonesiaan dan sekaligus keislaman,” ujar Kiai Unais, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Megawati Gaungkan Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran!

1. Ganjar dinilai merupakan sosok yang cerdas

Sejumlah Kiai di Madura Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024Kiai dan Masyayikh di Madura Dukung Ganjar-Mahfud (IDN Times/Istimewa)

Unais menilai, Ganjar merupakan sosok yang cerdas. Terlebih, kata dia, Ganjar berpengalaman menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.

“Pak Ganjar 10 tahun menjadi anggota DPR RI di parlemen, dan sementara 10 tahun menjadi gubernur Jawa Tengah. Jadi benar-benar bisa memimpin Indonesia, kami yakin,” kata dia.

Baca Juga: Ganjar: Petani Sudah Menjerit, Pupuk Subsidi Kurang!

2. Mahfud juga sudah berpengalaman di eksekutif, yudikatif, dan legislatif

Sejumlah Kiai di Madura Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024Kiai dan Masyayikh di Madura Dukung Ganjar-Mahfud (IDN Times/Istimewa)

Selain itu, Unais juga menilai, Mahfud sudah berpengalaman di eksekutif, yudikatif, dan legislatif.

“Pak Mahfud pernah di yudikatif sebagai Ketua MK (Mahkamah Konstitusi), di eksekutif sebagai menteri, sudah beberapa menteri dari era Gus Dur bahkan. Di legislatif juga pernah menjadi ketua fraksi,” ucap dia.

3. Ganjar-Mahfud diharapkan menjadikan Indonesia lebih baik

Sejumlah Kiai di Madura Nyatakan Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bersiap berangkat ke KPU untuk agenda pengundian nomor urut pada Selasa (14/11/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, Unais berharap, Ganjar bisa menjadikan Indonesia lebih baik, sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera.

“Jadi, itulah kenapa alasan kami berada di posisi ini. Jadi ini adalah pasangan yang tepat dari sekian pasangan yang ada, berpengalaman,” ujar dia.

Sejumlah kiai dan masyayikh sepuh yang hadir antara lain, H Zubaidi Muhammad, KH Syafiuddin Abd Wahid, KH Ja’far Yusuf Abd Wahid, KH Alimuddin Zubaidi, KH Ahmad Kholid, hingga KH Muhammad.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/yuo7XrXc124

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya