Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Kader Gus Dur Paling Istimewa

Yenny sebut Mahfud orang yang dipercaya Gus Dur

Jakarta, IDN Times - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, merupakan kader almarhum ayahnya yang paling istimewa. Yenny mencontohkan, Mahfud selalu hadir di setiap acara haul Gus Dur.

“Beliau (Mahfud) paling rajin (hadir dalam haul Gus Dur) karena memang kadernya Gus Dur sejak dulu. Pak Mahfud ini istimewa sekali,” ujar Yenny dalam keterangannya, dikutip Senin (8/1/2024).

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Tidak Semua tentang Pertahanan Bersifat Rahasia

1. Mahfud juga pernah jadi menteri di era Gus Dur

Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Kader Gus Dur Paling IstimewaYenny Wahid saat di Jalan Tunjungan Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Yenny yang juga menjabat Dewan Penasihat Tim Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfud, mengatakan Mahfud pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan RI di era Presiden Gus Dur.

“Pak Mahfud diangkat jadi bosnya para aparat, menjadi Menteri Pertahanan waktu itu ketika Gus Dur jadi Presiden,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Yenny menilai Mahfud adalah sosok yang tak takut siapa pun.

“Menteri Pertahanan itu adalah jabatan yang sangat strategis dan sangat rawan untuk disadap. Tapi Prof Mahfud tidak pernah takut disadap,” kata dia.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Pakai Jaket Bomber ala Film Top Gun di Debat Ketiga

2. Eks Ketum PBNU doakan Mahfud MD jadi Wapres 2024

Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Kader Gus Dur Paling IstimewaMahfud MD hadir pada acara Selawat Persatuan Indonesia yang digelar di Demak, Jawa Tengah, pada Jumat (5/1/2024) malam (IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, hadir pada acara Selawat Persatuan Indonesia yang digelar di Demak, Jawa Tengah, pada Jumat (5/1/2024) malam. Acara tersebut turut dihadiri mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj.

Dalam acara tersebut, Said Aqil mendoakan Mahfud MD terpilih menjadi Wakil Presiden pada Pilpres 2024.

“Bapak Menkopolhukam Indonesia yang juga calon wakil presiden, insyaAllah menang,” ujar Said.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Tiba di Lokasi Debat Ketiga, Kompak Pakai Jaket Bomber

3. Singgung nama Gus Dur

Yenny Wahid Sebut Mahfud MD Kader Gus Dur Paling IstimewaMahfud MD hadir pada acara Selawat Persatuan Indonesia yang digelar di Demak, Jawa Tengah, pada Jumat (5/1/2024) malam (IDN Times/Istimewa)

Said Aqil menyinggung nama Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Dia mengatakan, Mahfud merupakan salah satu orang yang dibanggakan Gus Dur.

“Bapak Profesor Doktor KH Mahfud MD, orang yang dibanggakan oleh Gus Dur. Ketika Gus Dur (jadi) presiden, beliau diangkat menjadi Menteri Pertahanan,” ucap dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya