Ini Dia Aplikasi Paling Boros yang Ada di Smartphone Android!

Ternyata Facebook, Snapchat dan Line termasuk!

AVG baru saja melakukan riset mengenai aplikasi-aplikasi boros yang terdapat dalam smartphone Android. Kategori boros dalam riset ini dibagi kedalam beberapa sub-kategori seperti boros baterai dan penyimpanan smartphone Android. Riset ini dilakukan kepada 200 juta ponsel Android. Hasilnya, Facebook menempati peringkat pertama untuk kategori boros baterai pada saat pertama kali dijalankan sedangkan aplikasi browser Chrome (Google) masuk dalam aplikasi paling boros dalam tempat penyimpanan. 

Ini Dia Aplikasi Paling Boros yang Ada di Smartphone Android!Sumber Gambar: nextren.com

Aplikasi Android seperti BBM, Instagram, Facebook Messenger dan Samsung ChatON masuk dalam kategori boros baterai. Aplikasi yang dijalankan oleh pengguna smartphone seperti Snapchat masuk dalam aplikasi yang makan daya baterai. Lalu disusul dengan aplikasi belanja Amazon UK, Spotify, dan Line. Dari ke-empat aplikasi tersebut yang banyak dipakai masyarakat Indonesia adalah LINE dan Snapchat. 

Ini Dia Aplikasi Paling Boros yang Ada di Smartphone Android!Sumber Gambar: teknonetwork.com

Untuk ketergori yang mengambil banyak tempat penyimpanan selain Google Chrome juga ada aplikasi lain seperti Line, Soundcloud, TripAdvisor dan Snapchat. Riset yang dilakukan oleh AVG ini bertujuan untuk mengujicoba AVG Cleaner dan AVG Antivirus untuk Android. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya