Cak Imin Klaim Prabowo dan Ganjar Akhirnya Setuju Konsep Perubahan

Anies tidak lagi serang Prabowo di debat pamungkas

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut satu, Muhaimin Iskandar mengklaim pada akhirnya dua capres lainnya, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo akhirnya sepakat dengan konsep perubahan yang diusung oleh paslon AMIN. Kesimpulan itu disampaikan oleh Muhaimin berdasarkan pernyataan masing-masing capres di debat pamungkas yang digelar pada Minggu (4/2/2024) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat. 

Salah satu poin di mana Prabowo setuju dengan usulan Anies yakni mengenai ide untuk membentuk Kementerian Kebudayaan. Sedangkan, Ganjar sepakat dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terkait perbaikan tata kelola dan distribusi bantuan sosial. 

"Kesimpulan debat ini, coba renungkan sampai malam nanti, Pak Prabowo dan Pak Ganjar, keduanya sudah bergeser dan setuju terhadap perubahan," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu di JCC usai debat pamungkas capres. 

"Coba, renungkan aja nanti malam. Saya gak ngarang ini. Setiap elemen yang muncul di sesi tanya jawab dan kesimpulan, kami merasa sangat berhasil. Karena pada dasarnya Pak Ganjar maupun Pak Prabowo setuju perubahan," tutur dia lagi. 

Cak Imin pun menjelaskan mengapa Anies tidak lagi menggunakan strategi menyerang di debat pamungkas capres. Menurutnya, yang terpenting di dalam debat yakni pesan yang ingin disampaikan ke publik bisa diterima. 

"Debat ini kan yang paling penting adalah tujuannya. Saya setuju dengan calon presiden saya, hasil perjalanan panjang hampir setahun ini, kesimpulannya negara tidak boleh cuek, abai dan harus memberikan kebutuhan rakyat," kata pria yang menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu. 

Sementara, usai debat, paslon AMIN bakal melanjutkan kampanye akbar ke sejumlah daerah. Kampanye tersebut bakal ditutup di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/024).

Baca Juga: Prabowo: Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Adalah Saudara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya