Ini Susunan Acara Kumpul Akbar Anies-Muhaimin di JIS Besok

Timnas AMIN memperkirakan ada 1 juta orang hadir di JIS

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Anies-Muhaimin (AMIN) hampir merampungkan semua persiapan yang dibutuhkan dalam kumpul akbar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2024). Sebanyak 92 ribu tiket untuk bisa ada di dalam area JIS sudah ludes dipesan oleh warga. Meski begitu, warga, pendukung dan relawan diperkirakan akan tumpah di area seputaran JIS. 

"Yang pasti 82 ribu tiket untuk duduk di kursi di JIS sudah habis. Lalu, ada 10 ribu tiket yang ada di lapangan di festival. Memang, agak sulit diprediksi yang datang dari masyarakat. Tapi, dengan antusiasme yang besar diperkirakan esok bisa dipadati 500 ribu sampai 1 juta orang," ujar juru bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian di Rumah Perubahan, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (9/2/2024). 

Lantaran diperkirakan bakal dipadati orang, maka tim panitia kumpul akbar menyediakan tiga layar besar sehingga mereka tetap dapat menyaksikan apa yang terjadi di dalam JIS. Tiga layar besar itu akan ditempatkan di councourse, lapangan parkir dan Jalan Sunter Permai. 

Ia pun mengatakan bahwa tim panitia sudah berkoordinasi dengan petugas keamanan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Utara. "Kami pihak panitia sudah rapat dengan (personel) Polda dan Polres Jakarta Utara. Insya Allah aman," tutur dia lagi. 

Apa saja rangkaian acara yang berlangsung dari pagi hingga siang hari?

1. Warga akan dihibur penampilan sejumlah band sejak pintu JIS dibuka

Ini Susunan Acara Kumpul Akbar Anies-Muhaimin di JIS BesokJIS, Jakarta Utara (instagram.com/pratamas7s)

Lebih lanjut, Angga menjelaskan bahwa pintu untuk masuk ke JIS dibuka mulai pukul 06.30 WIB. Meskipun pihak panitia mengimbau agar warga yang memiliki tiket datang lebih awal. Sebab, bila hingga pukul 06.30 WIB mereka tidak datang maka kursi di JIS akan diberikan ke orang lain. 

"Lalu, akan dibuka dengan penampilan beberapa band. Ada d'Massiv di situ, Nasida Ria, hingga stand up comedian," katanya. 

Sedangkan, orasi politik yang disampaikan oleh capres dan cawapres baru dimulai pukul 10.00. "Jadi, pidato politiknya nanti bisa dimulai pukul 10.00 atau 10.30 WIB hingga selesai. Tetapi, diawali penampilan band dulu," tutur dia. 

Anies dan Muhaimin direncanakan menuju ke JIS bersamaan. Meski saat ini, posisi mantan Gubernur DKI Jakarta itu masih di Surabaya. 

Selain pidato politik dari capres dan cawapres, para ketum parpol pengusung turut menyampaikan orasinya. 

Baca Juga: Kapten Syaugi: Tak Usah Pikirkan Tiket, Langsung Saja Datang ke JIS

2. Tim AMIN memprediksi pendukung paslon 01 tak akan bentrok dengan pendukung 02

Ini Susunan Acara Kumpul Akbar Anies-Muhaimin di JIS BesokJuru bicara tim pemenangan Anies-Muhaimin, Angga Putra Fidrian di Rumah Perubahan. (IDN Times/Santi Dewi)

Angga pun menyadari bahwa paslon 02, Prabowo-Gibran juga menggelar kampanye akbar pamungkas di hari yang sama di Jakarta. Namun, ia yakin tidak akan terjadi bentrok antara pendukung paslon 01 dengan paslon 02. 

"Saya yakin kalau pendukung 01 baik-baik saja. Gak ada masalah gitu. Mereka gak akan memicu perselisihan. Tapi, kita gak tahu ya (pendukung kubu) yang lain. Tapi, pendukung 01 setelah beres jam 12.00, mereka akan berangsur-angsur pulang," tutur dia. 

Sebab, menurut Angga, mereka datang ke JIS untuk melihat Anies dan Muhaimin. 

3. Anies akan gunakan masa tenang untuk beristirahat

Ini Susunan Acara Kumpul Akbar Anies-Muhaimin di JIS BesokPasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar jelang keberangkatannya ke KPU untuk mengikuti debat putaran pertama Pilpres 2024. (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut, usai kampanye akbar pamungkas esok maka masa tenang pun dimulai. Menurut Angga, Anies bakal menggunakan waktu tenang untuk beristirahat. Sebab, ia melakukan kampanye non stop selama 75 hari. 

"Hari ini saja Beliau ada di Surabaya, kemarin dari Garut dan Cianjur. Yang pasti, Beliau akan istirahat. Meski antusiasme masyarakat yang ingin ketemu masih tinggi. Tapi, kita lihat nanti karena jangan sampai melanggar aturan KPU," kata Angga. 

https://www.youtube.com/embed/1g43qcrR--Q

Baca Juga: Diledek Pendukung Gak Jago Nyanyi, Anies Mau Fokus Tingkatkan Jumlah Suara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya