Tom Lembong Abaikan Quick Count, Tetap Pede Pemilu 2 Putaran

Tom minta publik agar abaikan sistem hitung cepat

Jakarta, IDN Times - Co-captain Tim Nasional Pemenangan AMIN, Thomas Lembong mengaku tetap optimistis bahwa pemilu 2024 bakal berjalan dua putaran. Meski beberapa lembaga survei dan Litbang Kompas memprediksi lewat hitung cepat, Prabowo-Gibran yang memenangkan pemilu 2024.

"Kami sangat positif dan optimistis akan masuk ke putaran kedua. Kami sangat optimistis. Jadi, sekali lagi ini fenomena yang juga dilihat di banyak negara karena angka-angka awal bergerak terus," ujar Tom di Jakarta pada Rabu (14/2/2024).

Oleh sebab itu, Tom meminta masyarakat agar bersabar dan tidak terburu-buru menarik kesimpulan terkait pemilu 2024.

Meski prediksi via hasil hitung cepat mulai rampung, tetapi Tom memilih untuk menunggu hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebab, angka yang dihitung dan dianggap lebih dipercayai adalah penghitungan hasil suara oleh KPU.

"Gak usah terpengaruh oleh survei-survei quick count. Karena perjalanan masih jauh," tutur dia.

Saat ini, katanya yang pemilu sedang bergulir di Indonesia bagian timur sampai ke Indonesia bagian tengah.

"Angka-angka ini akan bergerak terus dalam jam-jam ini. Sampai lusa. Proses rekapitulasi kan (makan waktu) berhari-hari. Jadi, mari kita semua sabar," tutur Tom.

Tom pun mendorong agar publik lebih jernih menilai peristiwa pemilu tersebut. "Kami pede dan yakin optmistis akan ada putaran kedua," katanya.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN: Kita Fokus Masuk ke Putaran Kedua

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya