AHY Buka Suara soal Prabowo Diam-diam Temui SBY Jumat Malam

Prabowo ingin mendengar masukan dari SBY

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengonfirmasi adanya pertemuan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Kabupaten Bogor pada Jumat (23/2/2024) malam.

AHY mengaku belum mengetahui apa yang dibahas dalam pertemuan antara Prabowo dan SBY tersebut. Dia mengaku penasaran dan ingin mengetahui pembahasan dalam pertemuan itu.

"Nah, terus terang saya sendiri belum mendapatkan ceritanya. Jadi saya setelah ini ingin mendengar juga," kata AHY saat ditemui usai menyambangi rumah dinas Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024).

"Terus terang saya tidak tahu secara pasti apa yang menjadi pembicaraan beliau berdua," lanjutnya.

Kendati demikian, AHY memastikan Prabowo dan SBY sering menjalin komunikasi. Menurutnya, pembahasan dalam pertemuan Prabowo dan SBY di Cikeas sama dengan yang terjadi di Pacitan, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, Prabowo dengan niat yang baik ingin mendengarkan berbagai masukan dari SBY. Sebaliknya, SBY juga ingin memberikan masukan dan pengalaman yang bermanfaat.

"Jadi yang kami syukuri, hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat dan yang saling membutuhkan. Dalam arti, ingin sahabatnya sukses," ungkap dia.

Dia menganggap pertemuan tertutup yang digelar Prabowo dan SBY merupakan sesuatu yang baik.

"Jadi kalau antara tokoh bangsa terbuka ruang dialog seperti ini, tidak harus selalu diselebrasi, tidak harus selalu di depan kamera, tertutup, terbatas, tapi benar-benar ada niat yang baik untuk saling memberikan support saya pikir bagus sekali," imbuh AHY.

Diketahui, Prabowo datang ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 19.00 WIB. Pertemuan itu berlangsung tertutup dan tidak bisa diliput oleh awak media.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Senior PKB Sebut Warga NU Coblos Prabowo karena Diayomi Jokowi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya