Rajin Sambangi Keluarga Jokowi, Prabowo Minta Dukungan di 2024?

Kedatangan Prabowo ke Medan hadiri pernikahan Dahnil

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, kini sering bertemu dengan sejumlah keluarga Presiden Joko "Jokowi" Widodo. 

Setelah temui putra Jokowi sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu, teranyar Prabowo menyambangi menantu Jokowi, Bobby Nasution, yang notebene merupakan Wali Kota Meda pada Kamis, 26 Januari 2023.

Lantas, apakah pertemuan tersebut terkait safari politik jelang Pemilu 2024 mendatang?

1. Kunjungan Prabowo ke kerabat Jokowi dianggap kebetulan

Rajin Sambangi Keluarga Jokowi, Prabowo Minta Dukungan di 2024?Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika memberikan penghormatan kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Merauke, Papua (www.instagram.com/@prabowo)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menjelaskan terkait pertemuan Prabowo dengan kerabat Jokowi tersebut.

Muzani menuturkan, sebenarnya Prabowo mengunjungi Solo dan Medan karena ada sejumlah kegiatan. Jadi, dia tak sengaja merencanakan untuk menemui Gibran maupun Bobby.

"Bukan itu sebenarnya, itu sebuah kegiatan yang sudah lama direncanakan dan kemudian menjadi kebetulan-kebetulan," kata Muzani dalam wawancara eksklusif bersama IDN Times, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Gerindra: Kecil Peluang Duet Prabowo-Sandiaga Terulang di 2024

2. Prabowo ke Medan hadiri pernikahan Dahnil

Rajin Sambangi Keluarga Jokowi, Prabowo Minta Dukungan di 2024?Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, berkunjung ke rumah dinas dari Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution (dok. Tim Media Prabowo Subianto)

Terkait pertemuan dengan Bobby, sebenarnya Prabowo pergi ke Medan untuk menghadiri pernikahan Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak. Maklum, orang kepercayaannya itu sedang melangsungkan pernikahan dengan Muna Soraya Putri. 

Pernikahan yang disaksikan langsung Prabowo Subianto ini, digelar di Teras Alam, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (27/1/2023). Akad nikah dimulai pukul 09.15 WIB.

"Solo kemudian sekarang di Medan ada beberapa kegiatan. Di Medan kebetulan juga bersama dengan Pak Prabowo menjadi saksi atas pernikahan danhil," ujar dia.

Baca Juga: Prabowo Disarankan Ulama untuk Umumkan Capres Sebelum Puasa

3. Muzani tak masalah dikaitkan dengan safari politik

Rajin Sambangi Keluarga Jokowi, Prabowo Minta Dukungan di 2024?Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Muzani tak memungkiri ada anggapan kehadiran Prabowo bertemu dengan keluarga Jokowi dikaitkan sebagai bentuk safari politik. Menurutnya, tak masalah jika pertemuan itu dihubungkan sebagai bentuk silaturahmi politik. 

"Jadi itu kebetulan-kebetulan, tapi kalau mau dikait-kaitkan bisa saja itu, boleh-boleh saja," ujar dia.

Baca Juga: Momen Lucu Prabowo Main Bareng Nahyan Cucu Jokowi di Medan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya