Temui Eks Menteri LHK Emil Salim, Ganjar: Seperti Kuliah Singkat

Ganjar banyak menerima masukan soal ekonomi

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi ke rumah mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Emil Salim di Jalan Taman Patra XIV Nomor 10-11, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1/2024) malam.

Pantauan IDN Times di lokasi, Ganjar tiba ke kediaman Emil sekitar pukul 19.10 WIB. Pertemuan keduanya berlangsung selama lebih dari satu jam.

"Ya, rasa-rasanya saya sedang mendapatkan kuliah singkat dari seorang punggawa ekonomi yang punya pengalaman luar biasa di banyak bidang, saya senang sekali," kata Ganjar usai pertemuan.

Dalam pertemuan itu, Ganjar mengaku membahas sejumlah isu penting mengenai lingkungan. Emil menyampaikan agar semua kandidat yang maju dalam Pilpres 2024 memperhatikan masalah mengenai perubahan iklim. Terlebih peluang Indonesia jadi negara maju ada saat ini terbuka lebar.

"Beliau sampaikan dengan sangat sistematis, bagus sekali bahwa kita tidak hanya menyelesaikan problem itu tapi lihat lah potensi di Indonesia, ada bonus demografi, ada transisi energi, ada problem pangan," tuturnya.

Pertemuan itu juga turut membahas mengenai kualitas sumber daya manusia (SDM) dan situasi dunia yang penuh dengan ketidakpastian.

Ganjar menegaskan, pihaknya akan menampung berbagai aspirasi yang disampaikan Emil.

"Itu pesan yang menurut saya penting sekali untuk dilakukan, yang berikutnya beliau konsen sekali dengan pendidikan, situasi dunia yang berubah itu mesti direspons dengan pendidikan yang sangat baik dan merata, berkeadilan," tutur Ganjar

"Itu keywords yang menurut saya baik sekali dan beliau berulang-ulang menyampaikan kepada saya perhatikan Indonesia timur, perhatikan Indonesia timur. Itu beliau sampaikan berulang-ulang," ucap dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Sebidang Sawah di Semarang Disulap Jadi Gambar Wajah Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya