TKN Minta Relawan Tak Berhenti Kawal Prabowo-Gibran Saat Pemilu

Relawan diminta kawal pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta, IDN Times - Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf (Relawan) Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moti, meminta agar relawan berpartisipasi mengawal jalannya pencoblosan yang jatuh pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang.

Dia juga mengimbau agar para relawan mengawal jalannya pemerintahan Prabowo-Gibran jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Menurutnya, relawan punya peran politik strategis di Pemilu 2024. Peran itu tak berhenti dalam pemenangan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, relawan juga berkepentingan untuk mengawal pelaksanaan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran saat dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029.

"Partisipasi politik relawan tidak boleh berhenti pada 14 Februari saja. Partisipasi relawan harus berlanjut jika insya Allah nanti Pak Prabowo dan Mas Gibran dipilih sebagai presiden pada 14 Februari, kita akan ikut berpartisipasi mengawal seluruh program kerja Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Haris dalam acara Silaturahmi Nasional Relawan Prabowo-Gibran di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (5/2/2024).

1. Dukungan relawan bukti kekuatan rakyat tumbuh dari bawah

TKN Minta Relawan Tak Berhenti Kawal Prabowo-Gibran Saat PemiluKomandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf (Relawan) Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moti (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dia menilai, kehadiran para relawan pendukung Prabowo-Gibran menegaskan bahwa ada kekuatan rakyat tumbuh dari bawah yang ingin mempersatukan bangsa dalam menghadapi Pilpres 2024.

"Dan kita hadir ke sini untuk menyatukan tekad kita, kita menangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran tanggal 14 Februari nanti dan kita ikut serta mengawal dan melaksanakan visi misi dan program kerja Prabowo-Gibran pasca kemenangan nanti," tutur dia.

Baca Juga: Gibran Minta Relawan Pertebal Suara Kemenangan dari Paslon Lain

2. Gibran minta relawan pertebal suara kemenangan dari paslon lain

TKN Minta Relawan Tak Berhenti Kawal Prabowo-Gibran Saat PemiluCapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka saat memberikan arahan ke relawan jelang hari pencoblosan di Kawasan Jakarta Selatan (5/2/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam kesempatan yang sama, cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka meminta kepada para relawan mempertebal suara dukungan untuk memenangkan Pilpres 2024.

Dia meminta agar jarak suara keunggulan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan paslon lain diperkuat.

"Kita tetap kerja keras, kita pertebal terus angka kemenangannya kalau jarak dari paslon satu ke paslon lainnya jauh itu lebih baik lebih aman untuk kita," kata Gibran.

Gibran meminta kepada para pendukungnya agar aktif mengajak masyarakat untuk tidak golput. Selain itu, mereka juga diimbau mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS).

"Sekali lagi bapak ibu pesannya jangan sampe ada yang golput di RT, RW, kelurahannya kawal TPS sampai sore, sampai malam. Setelah itu kawal terus sampe clean and clear semuanya jangan sampai lengah, jangan sampe terlena juga dari hasil-hasil survei," ucap dia.

Gibran lantas menegaskan, elektabilitasnya yang terbilang positif dengan Prabowo tak artinya apabila masyarakat masih banyak yang golput.

"Hasil surveinya ini sudah menunjukkan tanda-tanda, tapi bapak ibu, apa yang nanti angka angka yang akan dirilis oleh para para lembaga survei ini tidak ada artinya kalau banyak yang golput, tidak ada artinya kalau para milenial gen z golput, ini sangat tricky sekali 14 Februari, libur panjang, long weekend," tuturnya.

3. Gibran tak pungkiri debat pengaruhi elektabilitas

TKN Minta Relawan Tak Berhenti Kawal Prabowo-Gibran Saat PemiluGibran dalam ajang 2 Match Fun Futsal. (YouTube RANS Entertainment)

Lebih lanjut, Gibran mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang rutin memberikan semangat saat gelaran debat yang digelar KPU.

Menurutnya, ajang debat capres-cawapres saat mempengaruhi elektabilitas jelang Pemilu 2024.

"Baru kali ini ada debat tapi efeknya luar biasa sekali untuk elektabilitas. Biasanya debat itu nggak ada efeknya, semua pengamat semua pakar bilang debat itu tidak ada efeknya. Tapi kali ini ada efeknya yaitu artinya warga sudah semakin kritis warga, sudah semakin pintar, jadi pengen menguliti, mengoreksi, mengevaluasi pimpinan pimpinannya ini sangat luar biasa sekali," imbuh Gibran.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Relawan Prabowo - Gibran Ini Bentuk Satgas Anti Pemilu Curang 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya