Viral Amien Rais Ajak Salaman Prabowo, Ummat Tegas Tetap Dukung AMIN

Video Amien Rais bersalaman dengan Prabowo viral di medsos

Jakarta, IDN Times - Momen Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais menghampiri calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto untuk bersalaman viral di jejaring media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah video yang merekam momen itu ialah akun X (Twitter) @PartaiSocmed. 

1. Viral dan mendapat komentar negatif

Viral Amien Rais Ajak Salaman Prabowo, Ummat Tegas Tetap Dukung AMINKetua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Pemenangan Presiden, Jakarta Barat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dalam potongan video itu, awalnya terlihat Prabowo keluar dari mobil berwarna putih.

Kemudian ketika ingin menaiki anak tangga, tiba-tiba tampak Amien Rais yang memakai kopiah hitam menyodorkan tangannya untuk bersalaman dengan Prabowo.

Prabowo pun langsung menyambut hangat ajakan Amien Rais untuk bersalaman tersebut.

Tampak Amien Rais tersenyum sambil menggenggam erat tangan Prabowo yang dikelilingi ajudan. Lalu, Prabowo melanjutkan langkahnya masuk ke gedung acara.

Adapun dalam kicauannya, akun itu menyoroti karier Amien Rais.

"Amien Rais riwayatmu kini...," tulis akun @PartaiSocmed..

Sejumlah warganet pun mengomentari postingan itu dengan berbagai nada negatif. Sejumlah netizen mengaku kasihan dengan nasib karier politik Amien Rais saat ini. Lainnya, menyebut mantan Ketua MPR itu ingin bergabung ke pihak pendukung Prabowo.

Baca Juga: Amien Rais Sebut MK Majelis Khianat, Terkait Putusan Aturan Capres

2. Partai Ummat istiqomah dukung Anies-Muhaimin

Viral Amien Rais Ajak Salaman Prabowo, Ummat Tegas Tetap Dukung AMINPartai Ummat (partaiummat.id)

Menanggapi hal tersebut, Waketum Partai Ummat Buni Yani menegaskan pertemuan tersebut tak mengindikasikan makna politik apapun. Partai Ummat konsisten tetap mendukung paslon nomor urut dua, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar.

"Insyaallah Partai Ummat tetap istiqomah," kata Buni Yani kepada IDN Times, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Amien Rais Beberkan Alasan Partai Ummat Dukung Anies-Cak Imin

3. Prabowo dan Amien Rais menghadiri acara pernikahan

Viral Amien Rais Ajak Salaman Prabowo, Ummat Tegas Tetap Dukung AMINCapres nomor urut dua, Prabowo Subianto menggelar kampanye ke Bengkulu (11/1/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Buni Yani menyampaikan, pertemuan Prabowo dan Amien Rais itu terjadi saat keduanya menghadiri resepsi pernikahan putra eks Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, yakni Andi Amar Maruf Sulaiman dan Ihsani Nurul Izzah. Resepsi pernikahan berlangsung di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, pada Minggu (3/3/2024) malam.

"Pak Amien ke tempat pernikahan kan tidak sengaja bertemu Pak Prabowo. Maka silaturahim harus terus dijaga," ungkapnya.

"Saya kira kebetulan saja ya (pertemuan Amien Rais dan Prabowo). Kalaupun seandainya sengaja menunggu juga saya sudah jelaskan itu tak lebih karena Pak Amien dan Pak Prabowo kan teman lama. Dalam agama Islam, kita diajarkan untuk memuliakan kawan kita, apalagi sesama muslim," sambung dia.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya