Ini Gelar Baru Pangeran William dan Kate Middleton 

Mereka menjadi Duke and Duchess of Cornwall dan Cambridge.

Jakarta, IDN Times - Pangeran William, cucu dari Ratu Elizabeth II menyandang gelar baru setelah wafatnya sang ratu. Begitu pun istrinya, Kate Middleton.

William dan Middleton kini bergelar Duke and Duchess of Cornwall serta Cambridge.

1. Media sosial William dan Middleton juga sudah berubah gelar

Ini Gelar Baru Pangeran William dan Kate Middleton Kate Middleton dan Pangeran William (instagram.com/dukeandduchessofcambridge)

Baca Juga: [BREAKING] Ratu Elizabeth II Meninggal di Usia 96 Tahun

Dilansir dari Guardian, Jumat (9/9/2022), tak lama setelah Istana Buckingham mengumumkan bahwa Ratu Elizabeth telah meninggal, akun Twitter dan Instagram resmi Kensington Royal secara resmi diperbaharui.

Pembaharuan ini membuat Kengsington Royal kini dipegang oleh Duke and Duchess of Cornwall and Cambridge, yaitu William dan Middleton.

Pasangan ini juga diharapkan untuk mewarisi gelar Pangeran dan Putri Wales. Raja Charles III, ayah William yang saat ini secara resmi menjadi Raja Inggris, juga sebelumnya bergelar Duke of Cornwall dan Duke of Rothesay yang digunakan di Skotlandia.

2. Pangeran Charles naik takhta

Ini Gelar Baru Pangeran William dan Kate Middleton Instagram.com/chrisjacksongetty

Pangeran Charles kini menjadi Raja Inggris. Dia naik takhta setelah sang ibu, Ratu Elizabeth II, meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia pada Kamis (8/9/2022) waktu Inggris atau Jumat (9/9/2022) waktu Indonesia.

Takhta Raja Inggris langsung diserahkan kepada Charles tanpa upacara. Meski demikian, secara aturan tradisional, Charles akan melalui serangkaian penobatan sebagai Raja Inggris.

Salah satu hal pertama yang akan dilakukan Charles adalah memilih nama apa yang akan digunakan. Apakah akan menggunakan namanya atau yang lain. Sebagai contoh, Raja George VI memiliki nama asli Albert.

3. Ratu Elizabeth pemimpin terlama Kerajaan Inggris

Ini Gelar Baru Pangeran William dan Kate Middleton Queen Elizabeth II (instagram.com/theroyalfamily)

Ratu Elizabeth menjadi pemimpin Kerajaan Inggris terlama. Dia memimpin selama tujuh dekade menggantikan ayahnya, Raja George VI.

Ratu kelahiran 1926 itu memerintah Inggris Raya dan 14 wilayah persemakmuran lainnya.

Baca Juga: Istana Buckingham: Ratu Elizabeth II Meninggal Dalam Damai

Topik:

  • Umi Kalsum
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya