Anies dan Cak Imin Kompak Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIP

Cak Imin puji Megawati

Samarinda, IDN Times - Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, kompak mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 terhadap PDIP

Di usianya yang memasuki separuh abad, Anies berharap PDIP bisa semakin solid. Ia juga berharap PDIP bisa menjadi partai yang konsisten sebagai penjaga pilar gerbang demokrasi. 

"Mudah-mudahan makin solid dan terus menjadi pilar utama penjaga demokrasi kita," kata Anies di Samarinda, Rabu (10/1/2024) malam

Selain mengunggah di akun Instagramnya, Anies mengaku juga mengucapkan selamat ulang tahun secara langsung kepada kader-kader PDIP melalui pesan singkat.

"Ya ngucapin selamat, orang hari ini ulang tahun," ujar dia.

Sementara itu, saat ditanya apa makna dari ucapan selamat terhadap PDIP, Anies mengaku tidak ada simbol khusus.

"Ya kalau ulang tahun ya ngucapin dong," ujar dia.

1. Cak Imin ungkap hubungan PKB-PDIP

Anies dan Cak Imin Kompak Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIPCawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Cak Imin mengatakan PKB dan PDIP selama ini memiliki hubungan yang baik. Bahkan PDIP dan PKB memiliki hubungan panjang dalam kancah politik Indonesia. 

Ketua Umum PKB itu mengaku juga sering dimarahi dan juga banyak menerima kritikan langsung dari Ketua Umum PDIP Magewati Soekarnoputri.

PKB dan PDIP kata dia selama telah menjadi rekan yang baik untuk bersama-sama menjaga demokrasi di Indonesia. Terakhir, Cak Imin mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-51 kepada PDIP.

"Dan tentu ini menjadikan PDIP sebagai patner yang baik serta menjadi keluarga perjuangan bersama untuk demokrasi. Selamat ulang tahun," kata Cak Imin.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Salam 3 Jari di Acara PDIP, Jubir: Wapres Netral

2. Ganjar respons positif ucapan selamat HUT dari Anies

Anies dan Cak Imin Kompak Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIPGanjar Pranowo dalam acara Debat Ketiga Capres yang diadakan oleh KPU di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sementara itu, capres nomor urut 03 yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo mengaku senang mendapatkan ucapan selamat ulang tahun ke-51 untuk PDP dari Anies Baswedan. Ganjar berharap ucapan tersebut dapat menjadi bagian dari persahabatan di antara mereka.

"Mas Anies terima kasih atas ucapan ulang tahunnya, kami senang. Mudah-mudahan ini bagian dari sebuah persahabatan," kata Ganjar menukil ANTARA.

3. Anies dan Cak Imin mesra bareng Puan usai debat capres

Anies dan Cak Imin Kompak Ucapkan Selamat HUT ke-51 PDIPKetua DPR RI Puan Maharani (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyalami pasangan Anies Baswedan-Cak Imin setelah perhelatan debat di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (7/1/2024) malam. Momen itu kemudian viral di media sosial X.

Dalam video itu, Puan Maharani tidak hanya terlihat menyalami dan menyapa Anies Baswedan. Puan juga terlihat berbincang dengan Cak Imin. Tidak hanya itu, Puan juga terlihat mengepalkan tangan, seolah memberikan isyarat semangat kepada Anies dan Cak Imin.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya