Cak Imin Janji Langsung Stop Proyek Food Estate jika Menang Pilpres

Cak Imin juga janji AMIN akan berikan pupuk kepada petani

Badung, IDN Times - Cawapres nomor urut satu Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjanji pasangan Anies Muhaimin-Muhaimin (AMIN) akan menghentikan proyek foods estate atau lumbung pangan di Kalimantan, jika menang Pemilu 2024.

Bahlan, Cak Imin berjanji ketika dilantik pada 20 Oktober 2024, keesokan harinya akan langsung menghentikan proyek food estate, karena menurutnya proyek gagal dan merusak lingkungan. Ia juga akan menyediakan pupuk untuk petani.

"Maka insyaallah AMIN menang ada empat agenda utama bersama mas Anies nanti dicoblos 14 Februari, kemudian kalau dilantik Oktober melakukan langkah penyediaan pupuk untuk petani kita," kata Cak Imin dalam Temu Relawan Bali Satu Suara di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (26/1/2024).

"Menghentikan food estate yang hanya mementingkan korporasi bukan petani," sambungnya.

Tidak hanya itu, Cak Imin menyampaikan pasangan AMIN juga akan langsung membenahi sistem pendidikan di Indonesia supaya menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) yang unggul.

Cak Imin mengatakan, awal Anies-Muhaimin berpasangan pada Pemilu 2024 banyak pihak yang meragukan, bahkan hasil jajak pendapat selalu menempatkan dirinya di urutan ketiga.

Namun, perlahan gerakan perubahan di masyarakat semakin besar, sehingga banyak lembaga survei yang menempatkan pasangan AMIN bisa lolos pada putaran kedua pada Pilpres 2024.

"Insyaallah hasil berbagai survei kalau dua putaran pasti ada AMIN. Kalau dia putaran pertolongan Allah ada untuk kita semua," ujarnya.

Baca Juga: Cak Imin Minta Jokowi Belajar dari SBY, Cuti jika Mau Kampanye Politik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya