Cak Imin Klaim Warga NU-Muhammadiyah Solid Menangkan AMIN di Jogja

Pasangan AMIN ditargetkan menang 57 persen di Jogja

Tegal, IDN Times - Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku optimistis pasangan capres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bisa menang mutlak di Yogyakarta. 

Cak Imin meminta supaya para pejuang perubahan agar terus mengawal suara pasangan AMIN pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

"Saya minta, saya berharap semua yang hadir, dan seluruh pejuang perubahan mari kita fokus, mari kita sungguh-sungguh mengawal suara yang kita raih," kata Cak Imin di Yogyakarta, Senin (29/1/2024).

"Insyaallah Yogyakarta menang mutlak AMIN nomor satu. Kalau kita menang insyaallah seluruh Indonesia kita lakukan perubahan," ucapnya.

Baca Juga: Cak Imin Instruksikan Sapu Bersih Yogyakarta Jelang Pencoblosan

1. Cak Imin dengar ada kepala daerah diintimidasi supaya dukung paslon tertentu

Cak Imin Klaim Warga NU-Muhammadiyah Solid Menangkan AMIN di JogjaKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara terkait penahanan Wakil Ketua DPW PKB Bali Reyna Usman di kasus dugaan korupsi pengadaan sistem TKI di Kemnaker. (IDN Times/Amir Faisol)

Cak Imin mengaku mendengar informasi terkait dugaan intimidasi yang dilakukan salah satu oknum kepada kepala desa, supaya mendukung terhadap pasangan capres dan cawapres tertentu pada Pilpres 2024. 

Namun, Cak Imin tak merinci peristiwa tersebut terjadi di daerah mana. Ia meminta supaya ancaman itu segera dihentikan supaya tidak kuwalat. 

"Saya mendapatkan laporan kepala desa diancam, dikriminalisasi, supaya mendukung salah satu calon. Saya sampaikan hentikan itu daripada uripmu (hidupmu) kuwalat dunia akhirat," katanya.

2. Warga NU dan Muhammadiyah di Jogja diklaim solid menangkan AMIN

Cak Imin Klaim Warga NU-Muhammadiyah Solid Menangkan AMIN di JogjaKetua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin buka suara terkait penahanan Wakil Ketua DPW PKB Bali Reyna Usman di kasus dugaan korupsi pengadaan sistem TKI di Kemnaker. (IDN Times/Amir Faisol)

Lebih lanjut, Ketua Umum PKB itu mengatakan, warga Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) di Yogyakarta solid, memenangkan pasangan AMIN meskipun selama ini selalu berseberangan. 

"Insyaallah solid Yogyakarta, bahkan warga NU, warga Muhammdiyah Yogyakarta bersatu padu. Warga, bukan pengurus ya, warga," katanya.

"Ini sangat luar biasa menjadi potensi kebersamaan umat Islam Yogyakarta, karena NU dan Muhammdiyah itu selama ini biasanya berbeda-beda terus," imbuh Cak Imin.

Baca Juga: Ladeni Luhut, Cak Imin Bakal Ajak Tom Lembong Cek Hilirisasi Tambang

3. AMIN ditargetkan menang 57 persen di Yogyakarta

Cak Imin Klaim Warga NU-Muhammadiyah Solid Menangkan AMIN di JogjaCapres dan Cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bersama para pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri, Jawa Timur. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, Ketua DPW PKB Yogyakarta, Agus Sulistiyono, menargetkan pasangan AMIN bisa menang mutlak dengan meraih kemenangan 57 persen di daerahnya. Dia mengklaim, kekuatan NU dan Muhammadiyah di kalangan akar rumput sangat kuat untuk pemenangan pasangan AMIN di Yogyakarta. 

"Itu kekuatan yang menurut saya luar biasa, maka saya yakin, Pak Jokowi datang ke Jogja dengan upaya-upaya karena sudah mungkin hasil surveinya dia ngerti, AMIN di Jogja itu menang, maka pie carane (bagaimana caranya), dipengaruhi dengan berbagai kebijakan," ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/FgUvFMFBp0U

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya