Cak Imin: Pilpres 2019 Ada yang Sujud Syukur, Ternyata Kalah Juga

Pemenang sesungguh adalah yang dirilis KPU

Jakarta, IDN Times - Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta seluruh relawannya untuk hanya mempercayai hasil perhitungan suara pemilihan presiden (pilpres) 2024 yang resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cak Imin mengatakan, penggiringan opini terkait hasil pemilu merupakan hal biasa. Dia juga mengingatkan pada Pilpres 2019 silam, ada paslon yang sudah sujud syukur menyatakan kemenangan, tapi tetapi kalah berdasarkan hasil perhitungan resmi dari KPU.

"Biasa dalam setiap pemilu ada penggiringan di 2019 juga begitu ada yang sujud syukur ternyata kalah juga," kata dia saat ditemui di kediamannya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Menurut Cak Imin cara seperti itu hanya untuk meyakinkan dan mempengaruhi publik. Namun, bagi Cak Imin pemenang yang sesungguhnya adalah capres dan cawapres yang dirilis oleh KPU.

"Itu bagian dari proses untuk saling meyakinkan dan mempengaruhi siapa pemenangnya. Bagi saya pemenang yang sesungguhnya adalah yang dihasilkan di KPU," kata dia.

Baca Juga: Menang QC, Gibran Siap Sowan ke Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya