Respons PKB soal Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi di Istana

PKB tak mau ikut intervensi

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal, menanggapi pertemuan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka, Minggu (18/2/2024).

Terkait pertemuan tersebut, Cucun mengatakan, PKB tidak bisa mengintervensi hak semua partai untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Itulah haknya Bang Surya Paloh, kalau memang demikian, dan kita tidak boleh mengintervensi hak-hak semua partai," kata Cucun saat ditemui di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Cucun juga tidak bisa menebak apa yang dibahas dalam pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi. Di lain sisi, dia mengatakan, hingga saat ini belum ada koordinasi yang disampaikan dari NasDem terkait pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi di Istana Meredeka.

"Kita gak paham, obrolan apa yang mereka lakukan. Pembicaraan empat mata, pembicaraan enam mata," kata dia.

Lebih lanjut, Cucun tidak mau berkomentar lebih jauh terkait pertemuan tersebut. Dia mengatakan saat ini partainya juga masih fokus memantau penghitungan suara Pemilihan Legislatif (Pileg) PKB di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kalau PKB sampai sekarang kita masih mengumpulkan hasil pemilu ini sampai tuntas. Sampai pengumuman KPU dan bukti di kita sampai 100 persen," ucapnya.

Diketahui, Presiden Jokowi mendadak memanggil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Negara, Minggu (18/2/2024). Keduanya disebut-sebut menggelar pertemuan sore ini sekira pukul 18.00 WIB.

"Benar (Jokowi panggil Surya Paloh)," kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni kepada wartawan.

Sahroni belum menjelaskan terkait apa yang akan bahas dalam pertemuan tersebut. Menurut Sahroni kemungkinan Jokowi hanya mau bersilaturahmi dengan Surya Paloh paska Pemilu 2024.

"Mungkin silaturahmi saja," ujarnya.

Baca Juga: Sahroni Sebut Anies Sudah Bertemu Surya Paloh, Bahas Dinamika Politik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya