Comscore Tracker

#MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta Demokrasi

Punya pertanyaan seputar Pilpres 2019? Tanya aja ke sini!

Dikenal sebagai media bagi para Generasi Milennials dan Gen Z, IDN Times tak hentinya melakukan inovasi terbaru. Tentunya melalui konten-konten seru dan berbobot, yang pastinya disukai oleh para Millennials.

Tidak ingin kalah dengan kedua paslon yang gencar lakukan strategi politik jelang Pilpres 2019, IDN Times juga miliki strategi khusus supaya anak-anak muda makin melek dengan politik.

Pada Rabu (31/10) di kantor IDN Media Creative Lab Surabaya, IDN Times meluncurkan sebuah platform tanya-jawab seputar Pilpres 2019 bertajuk #MillennialsMemilih.

Gak sekadar bertanya, di platform ini kamu juga bisa dapat banyak pengetahuan dan hal seru lainnya lho! Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Suara terbesar ada di tangan millennials

#MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta Demokrasidigination.id

Jika kalian masih bertanya-tanya, "Haruskah #MillennialsMemilih? Jawabannya adalah ya. Karena berdasarkan data KPU mengenai jumlah pemilih pada Pilpres 2019, sekitar 40 persen hak suara dimiliki oleh mereka pada rentang usia 17-35 tahun. 

Hal ini didukung oleh capaian sebesar 1,2 juta jumlah penduduk yang akan berusia 17 tahun pada Januari mendatang. Persentase ini merupakan jumlah yang signifikan. Itulah kenapa kalian perlu turut andil dalam menentukan siapa pemimpin bangsa selanjutnya.

Di era yang sudah serba canggih ini, apa kalian masih mau dikenal sebagai generasi yang loyo dan apatis?

2. Fitur baru untuk menampung aspirasi

#MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta Demokrasiinstagram.com/diyah.dii_

Jika sebelumnya banyak yang bingung, kemana harus menyalurkan aspirasi? Sekarang tidak perlu seperti itu lagi. Fitur terbaru bertajuk #MillennialsMemilih dibuat sebagai ruang politik untuk menampung berbagai aspirasi. Harapannya pemuda lebih aktif lagi dalam pesta demokrasi nanti.

Melalui fitur ini, kalian dapat mengajukan pertanyaan apapun terkait dengan Pilpres 2019. Mulai dari strategi dari kedua paslon, program kerja yang akan dijalankan, serta segala unek-unek yang menjadi keresahan kalian terkait masa depan bangsa ini.

Generasi millennials miliki kekuatan yang besar yang mampu menggerakkan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Ini saatnya kalian unjuk gigi.

Baca Juga: Gaet Suara Pemilih Muda, Sandi Janji Fasilitasi Startup Millennials

3. Hanya pertanyaan relevan yang akan terbit

#MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta Demokrasiidntimes.com

Dengan adanya fitur ini, tentu akan ada banyak pertanyaan yang akan masuk. Baik itu yang positif maupun negatif. Tapi, kalian gak perlu khawatir. IDN Times sudah melakukan antisipasi dengan mempersiapkan tim khusus untuk menyaring pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Jadi, untuk pertanyaan yang tidak layak diajukan, bisa dipastikan tidak akan terpublikasikan. Gimana? Udah siapin pertanyaan untuk di-submit belum?

 

4. Reward khusus untuk pertanyaan terpilih

#MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta Demokrasimillennialsmemilih.idntimes.com

Karena segala hal di dunia ini patut diberikan apresiasi, begitu pula dengan millennials yang sudah berani mengajukan pertanyaan di fitur ini. Pihak IDN Times sudah menyiapkan hadiah khusus untuk pertanyaan-pertanyaan terpilih.

Sistemnya begini, setiap pertanyaan yang berhasil terbit akan mendapat poin tertentu. Lalu, jika pertanyaan tersebut terpilih dan terjawab oleh editor, akan ada penambahan poin lagi. Setiap minggunya akan ada pemenang yang dipilih berdasarkan nilai poin tertinggi lho! Menarik kan?

5. Gak perlu pusing cara submit

#MillennialsMemilih, IDN Times Ajak Pemuda Aktif di Pesta DemokrasiPexels/Startup Stock Photos

Bukan rahasia lagi, jika sebutan lain untuk para milennials adalah anti ribet. Maunya yang serba praktis dan cepat. Kabar baiknya, fitur ini sudah didesain khusus sesuai kriteria tersebut.

Cara submit pertanyaan pun cukup gampang. Kamu hanya perlu sign in di website IDN Times, lalu submit pertanyaan di bagian #MillennialsMemilih. Buat yang belum punya akun, wajib bikin dulu ya. Gak ribet kok. Tinggal masukin email dan password atau bisa juga sign in melalui akun Facebook. Nah, gampang banget kan!

So, tunggu apa lagi? Segera submit pertanyaanmu di #MillennialsMemilih!

Baca Juga: Jurus Menggaet Suara Millennials, 4 Politikus Muda Ini Buka Kartu 

Chalimatus Sa'diyah Photo Verified Writer Chalimatus Sa'diyah

Be brave. Be humble :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya