Bayi 2 Tahun Tewas Dibanting Kekasih Ibunya, Polisi: Sudah Ditangkap

Pelaku ditangkap di Cibinong usai kejadian

Depok, IDN Times - Polres Metro Depok berhasil mengamankan tersangka berinisial Y (31 tahun), yang menewaskan seorang balita berinisial GMM (2,9) di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Tersangka sempat melarikan diri usai menganiaya korban karena kesal perihal buang air besar. Diketahui, pelaku adalah kekasih dari ibu korban.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam sendiri membenarkan telah menangkap dan mengamankan tersangka. Adapun peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (3/12/2022) di sebuah apartemen di Jakarta Selatan dan penangkapan dilakukan usai peristiwa terjadi.

"Beberapa saat setelah kejadian, tersangka berhasil ditangkap," ujar Ade kepada wartawan, Senin (5/12/2022).

1. Tersangka ditangkap di Cibinong

Bayi 2 Tahun Tewas Dibanting Kekasih Ibunya, Polisi: Sudah DitangkapIlustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Dari keterangan Polisi, tersangka diamankan saat melarikan diri ke rumahnya yang berada di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Ade tak jelaskan secara rinci perihal motif dari penganiayaan yang dilakukan tersangka hingga korban meninggal dunia.

"Ditangkapnya Sabtu, beberapa saat setelah kejadian. Nanti akan dirilis konferensi pers," kata Ade.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas, Depok, Kompol Panji Ali Candra mengatakan, kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan. "Berkasnya sudah dilimpahkan ke Polres Jakarta Selatan," ujar Panji. 

Baca Juga: Balita di Depok Meninggal Diduga Dianiaya karena BAB di Apartemen

2. Pelaku mengaku belum pernah mengganti pampers balita

Bayi 2 Tahun Tewas Dibanting Kekasih Ibunya, Polisi: Sudah DitangkapIlustrasi kekerasan terhadap anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Panji mengungkapkan, berdasarkan pengakuan tersangka, dia mengaku kesal karena korban kerap rewel. Tak hanya itu, korban yang tak menggunakan pampers ketika itu buang air besar, sehingga kotorannya berceceran.

"Jadi saat mengganti pampers, terduga kesal karena belum pernah melakukan hal itu," ungkap Panji.

Panji tak jelaskan secara detail karena kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan, sehingga kasus tersebut telah ditangani Polres Metro Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Bayi Laki dengan Ari-Ari di Depok Dibuang Depan Rumah Kontrakan

3. Diduga korban meninggal karena dibanting tersangka

Bayi 2 Tahun Tewas Dibanting Kekasih Ibunya, Polisi: Sudah DitangkapIbu sambung korban memperlihatkan foto korban semasa hidup di rumah duka, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Pada pemberitaan sebelumnya, balita berinisial GMM (2,9) di Kota Depok, Jawa Barat meninggal dunia diduga akibat aksi kekerasan yang dilakukan pacar ibu korban.

Kejadian tersebut terjadi pada Minggu (4/12/2022) di sebuah apartemen di wilayah Jakarta Selatan, dan korban dimakamkan di rumah duka di Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Paman korban, Richard, mengatakan korban semasa hidupnya diasuh kakek dan nenek korban di Kelurahan Depok Jaya. Saat kejadian, korban sedang bermain bersama ibunya yang tinggal bersama pacarnya di apartemen wilayah Jakarta Selatan.

"Ibu dan bapak korban sudah bercerai, cerainya itu sejak korban masih bayi," ujar Richard kepada IDN Times, Senin (5/12/2022).

Richard mengungkapkan, sebelum kejadian korban sempat buang air besar di apartemen tempat pacarnya tinggal. Dikarenakan tak menggunakan pampers, kotoran korban berserakan di lantai dan kasur hingga membuat pacar korban kesal.

"Nah, cowoknya kesal ke korban karena pup dan berceceran ke mana-mana, karena tidak pakai pampers," ungkap dia.

Korban diduga meninggal akibat dibanting pacar ibu korban. Hal itu diperkuat dari hasil autopsi yang diterima keluarga setelah mengetahui korban meninggal dunia.

"Dari laporan yang saya dengar dari hasil autopsi ada unsur pembunuhan, bisa sampai menyebabkan kematian, karena ponakan saya dibanting ke lantai," tegas Richard.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya