Prabowo Bersyukur Sengketa Pilpres Selesai, Saatnya Lakukan Persiapan

Prabowo ucapkan terima kasih ke masyarakat dan MK

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersyukur, proses sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya selesai. Kini, Prabowo akan melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi masa depan.

"Kita bersyukur ya proses di MK sudah selesai, dan kita sekarang tentunya lakukan persiapan-persiapan untuk menghadapi masa depan," ujar Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Prabowo memastikan akan datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk penetapan pemenang Pilpres 2024.

"Kalau enggak salah hari Rabu kita akan ke KPU," katanya.

Tidak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih untuk semua masyarakat yang telah mendukung dan MK yang sudah menjalankan tugas yang berat.

"Saya kira itu saja, makasih untuk semua unsur, semua pihak yang sudah bekerja keras," ujarnya.

Diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan Paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2024.

Penolakan tersebut membuat Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 360 yang berisi penetapan pemenang Pemilu 2024 yaitu paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dianggap sah. Untuk itu, KPU siap melakukan tahap selanjutnya yaitu menetapkan paslon nomor urut dua tersebut sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024) mendatang.

Baca Juga: Linimasa Sidang Putusan PHPU Sengketa Pilpres 2024 di MK

Topik:

  • Sunariyah
  • Fahreza Murnanda

Berita Terkini Lainnya