Ani Yudhoyono ke AHY: Jangan Kecil Hati Dibilang Ingusan

Apakah ucapan Ani Yudhoyono terkait gagalnya AHY?

Jakarta, IDN Times - Ani Yudhoyono mengunggah foto perayaan ulang tahun putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama keluarga di akun Instagramnya. Dalam keterangan foto tersebut, Ani tak lupa menyelipkan doa untuk AHY di usianya yang menginjak 40 tahun.

Hari ulang tahun AHY sebenarnya sudah lewat, yakni pada 10 Agustus lalu. Hari tersebut bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di hari ulang tahunnya juga, AHY terpaksa menelan pil pahit. Setelah digadang bakal jadi pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019, AHY akhirnya harus legowo dengan keputusan koalisi menunjuk Sandiaga Uno sebagai cawapres.

Apakah pesan yang dituliskan Ani Yudhoyono ada hubungannya dengan batalnya pencawapresan AHY?

1. Usia 40 tahun sudah tak boleh lagi disebut muda

Ani Yudhoyono ke AHY: Jangan Kecil Hati Dibilang IngusanInstagram/@aniyudhoyono

Dalam akun Instagram @aniyudhoyono, tampak perayaan ulang tahun AHY dihadiri oleh keluarga lengkap. Mulai dari sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyo (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan sang istri, Siti Ruby Aliya Radjasa beserta ketiga anak mereka. Tak lupa istri tercinta, Annisa Pohan dan putri semata wayangnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Dalam keterangan foto tersebut, Ani menitipkan pesan kepada sang putra. Ia pun mengatakan, usia 40 tahun sebetulnya tak boleh lagi disebut muda, namun lebih tepat dikatakan sudah matang. 

"Bila ada orang yang mengatakan engkau anak ingusan, belum punya pengalaman, tak perlu berkecil hati. Jadikan itu sebagai cambuk untuk terus berprestasi, bekerja sepenuh hati untuk NKRI. Ayah ibumu akan selalu merestui langkah dan perjuanganmu dengan penuh cinta," tulis Ani Yudhoyono dalam keterangan fotonya.

2. Doa dari SBY untuk AHY dan Ibas

Ani Yudhoyono ke AHY: Jangan Kecil Hati Dibilang IngusanDok. IDN Times

SBY juga tak ketinggalan memberikan ucapan untuk putra sulungnya, AHY yang berulang tahun ke-40. Dalam akun Facebook resminya, SBY mengunggah foto dirinya dan keluarga besar sedang berdoa merayakan ulang tahun ke-40 AHY. 

SBY menuliskan doa yang dia panjatkan untuk putranya AHY serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas dalam keterangan foto yang diunggahnya tersebut.

"Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, jangan Engkau berikan jalan yang mudah dan lunak kepada anak-anak kami, AHY dan EBY. Namun, jika Engkau memberikan ujian dan cobaan dalam perjalanan hidupnya, berikanlah mereka kekuatan dan kemampuan untuk mengatasinya," tulis SBY.

Baca Juga: Demokrat Bantah SBY Jadi Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

3. Takdir tak bisa ditolak

Ani Yudhoyono ke AHY: Jangan Kecil Hati Dibilang IngusanANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Setelah digadang-gadang bakal mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pilpres 2019, perjalanan AHY menuju kursi cawapres berakhir setelah Sandiaga Uno ditunjuk jadi cawapres.

Namun, AHY menilai ini bukan akhir dari perjalanan karirnya di dunia politik.

AHY punya doa khusus di hari ulang tahunnya yang ke-40. Doa itu diutarakan AHY di perayaan ulang tahunnya yang diunggah dalam Instastory Siti Rubi Aliya Rajasa, adik ipar AHY. Terlihat istri AHY, Annisa Pohan, dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono dalam perayaan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, AHY mengucapkan harapan di hari ulang tahun bersama keluarganya itu. 

"Terus berjuang. Kita selalu yakin bahwa sudah ada garis tangan takdir yang tidak bisa ditolak siapapun," kata AHY. 

Baca Juga: Komentari Kostum Jokowi, Kaesang: Bapak Kan Gaul

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya