Kapolda Metro: Terduga Teroris di Bekasi Modifikasi Airgun jadi Senpi

Jumlah senjata api yang diamankan 18 buah

Bekasi, IDN Times - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mendatangi rumah terduga teroris yang merupakan karyawan PT. KAI berinisi (DE) di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Blok B7, RT 7, RW 27, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin (14/8/2023). 

"Malam ini melihat bahwa di salah satu tempat rumah di tengah-tengah komplek seorang anggota masyarakat terduga sebagai anggota teroris yang bisa kita lihat dari hasil-hasil penggeledahan," katanya kepada wartawan, Senin malam. 

1. Terduga melakukan modifikasi senjata

Kapolda Metro: Terduga Teroris di Bekasi Modifikasi Airgun jadi SenpiKapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto. (IDN Times/Imam Faishal)

Karyoto juga menyebut, terduga pelaku DE memodifikasi senjata airgun menjadi senjata api. Adapun jumlah senjata api yang berhasil diamankan Densus 88 berjumlah 18.

"Ada juga modifikasi dari senjata airgun diubah menjadi senjata api. (Totalnya) 18 itu campuran ada yang airgun yang dimodifikasi jadi senjata api, ada juga pabrikan," jelasnya. 

Baca Juga: Ketua RT Sebut Terduga Teroris di Bekasi adalah Karyawan KAI

2. Amati warga baru

Kapolda Metro: Terduga Teroris di Bekasi Modifikasi Airgun jadi SenpiDensus 88 grebek rumah teroris di Bekasi pada Senin (14/8/2023). (IDN Times/Imam Faishal)

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu mengawasi setiap warga yang baru tinggal di lingkungannya. 

"Saya sekali lagi mengimbau kepada warga masyarakat harus betul-betul lebih peka dan teliti apabila ada orang-orang baru yang biar kehidupannya tertutup itu mesti kita amati," jelasnya. 

3. Baru tinggal 6 bulan

Kapolda Metro: Terduga Teroris di Bekasi Modifikasi Airgun jadi SenpiDensus 88 grebek rumah teroris di Bekasi pada Senin (14/8/2023). (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, ketua RT setempat, Ichwanul Muslimin (41) menceritakan, terduga teroris berinisial DE (28) sudah mengontrak di TKP penggerebekan sejak enam bulan terakhir. 

"Baru sekitaran 6 bulanan, (DE tinggal bersama) istri sama anak satu, kondisi istrinya sekarang lagi hamil sama mertuanya," katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Karyawan BUMN di Bekasi, Diduga Pendukung ISIS

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya