Gerindra: Prabowo Berkomitmen Teruskan Pembangunan Era Jokowi

Gerindra hanya usung Prabowo jadi capres 2024

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, partainya hanya mengusung nama Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden dalam Pilpres 2024. 

Muzani mengatakan, dalam pencalonannya, Prabowo berkomitmen akan meneruskan pembangunan di era Presiden Joko “Jokowi” Widodo agar sarana dan prasarana yang telah dibangun memberi makna bagi pembangunan ekonomi.

“Seperti mempercepat arus orang, barang, dan jasa. Sebagai partai koalisi, Prabowo dan Gerindra berkomitmen untuk menjaga kesinambungan pembangunan tersebut. Sehingga percepatan dan kemajuan bisa dicapai," kata Muzani lewat keterangan tertulis, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Ini Jawaban Prabowo saat Ditanya soal Maju Pemilu 2024

1. Gerindra klaim Prabowo sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi

Gerindra: Prabowo Berkomitmen Teruskan Pembangunan Era JokowiSekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (IDN Times/Sachril Agustin)

Menurut Muzani, Prabowo adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia tidak akan pernah menyerah bila melihat keadaan bangsa dan negaranya masih diliputi berbagai persoalan.

Seperti pertambahan penduduk setiap tahunnya sebesar 5 juta, yang berarti harus dipikirkan pemenuhan kebutuhan pangan, sandang, dan papan. Belum lagi harus memikirkan kesehatan, pendidikan, dan pekerjaan bagi 5 juta penduduk setiap tahunnya. 

"Inilah masalah yang terus tumbuh setiap tahun dari bangsa yang besar ini. Maka, diperlukan pemimpin dengan visi misi besar untuk dapat mencari jalan keluar atas masalah tersebut. Pak Prabowo adalah sosok yang dianggap memiliki kemampuan untuk mencari jalan keluar tersebut," ujar Muzani. 

“Belum lagi persoalan kemajemukan yang harus terus dijaga persatuannya dan kebersamaannya, agar perbedaan itu menjadi energi dalam kehidupan berbangsa. Maka, sosok Menteri Pertahanan ini makin relevan untuk memimpin bangsa ke depan,” sambungnya.

2. Muzani sebut tak mudah memenangkan Prabowo jadi presiden

Gerindra: Prabowo Berkomitmen Teruskan Pembangunan Era JokowiKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Meski demikian, Muzani menyadari bahwa memenangkan Prabowo menjadi presiden bukanlah pekerjaan ringan. Meski surveinya diklaim selalu unggul dari kandidat lainnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kader untuk bekerja keras dan komitmen pada keputusan partai yakini mendukung Prabowo menjadi Presiden 2024.

“Kita doakan Beliau sehat, kuat, dan umur panjang agar Beliau mampu menjalankan amanah dari kita semua dan terpilih menjadi presiden Republik Indonesia," kata Muzani.

3. Muzani imbau kader partai mengawal suara untuk Prabowo di 2024

Gerindra: Prabowo Berkomitmen Teruskan Pembangunan Era JokowiSekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani saat meresmikan kantor DPC Gerindra Kota Semarang. (Dok. Partai Gerindra Jateng)

Muzani menjelaskan, untuk memenangkan Prabowo jadi presiden sebenarnya hanya dibutuhkan waktu beberapa menit saja untuk menggerakkan rakyat memilih Prabowo sebagai presidennya, dalam bilik suara saat pilpres berlangsung. Namun, menggerakan hati dan meyakinkan rakyat jadi masalah dan butuh kerja keras berbulan-bulan bahkan tahunan.

Ia mencontohkan seperti akad nikah yang hanya dibutuhkan waktu beberapa menit untuk menyatakan pernikahan itu sah. Masalahnya, untuk meyakinkan seseorang dalam perjodohan itu memerlukan waktu yang panjang bahkan mungkin pilihan berganti-ganti.

“Namun akhirnya akad nikah itulah yang menjadi jodoh dari perjalanan panjang. Dalam proses politik pun sama, menggiring pilihan, pikiran, dan pendapat orang untuk sampai pada keputusan Prabowo pilihannya. Maka, konsistensi dan kontinuitas kerja politik di semua elemen Gerindra sangat diperlukan sebagai partai rakyat. Ini memerlukan kesabaran dan waktu panjang dalam perjuangan," ujar Muzani.

Baca Juga: Survei Indopol: Prabowo Capres 2024 Pilihan Millennial dan Gen Z

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya