Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Membawa Misi Revolusi Akhlak

PKS mendukung penuh misi itu

Jakarta, IDN Times - Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri mendukung misi revolusi akhlak yang digaungkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Menurutnya, sudah saatnya Indonesia berbenah untuk generasi yang lebih baik.

“Dengan revolusi akhlak saya kira ini semangat untuk memperbaiki Indonesia lebih baik. Apa yang diinginkan mudah-mudahan memperbaiki bangsa ini,” kata Salim dalam kunjungan silaturahim dengan Rizieq di kediamannya, Petamburan, Jakarta dalam keterangan tertulis DPP PKS, Rabu (11/11/2020) malam.

1. PKS sepaham dengan misi Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Membawa Misi Revolusi AkhlakHabib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Salim Segaf yang ditemani Wakil Ketua Majelis Syura PKS Ahmad Heryawan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsy, dan Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman menegaskan partainya sepaham dengan Rizieq agar Indonesia ke depan lebih baik lagi dengan melakukan revolusi akhlak.

"Insya Allah ke depan Indonesia, seperti Habib Rizieq, akan mengedepankan revolusi akhlak agar ke depan Indonesia lebih baik lagi. Dengan generasi yang memiliki akhlak terpuji, akan ada optimisme dan mewarnai kehidupan ke depan. PKS sangat mendukung kalau kaitan-kaitan dengan hal seperti ini," ujarnya.

Baca Juga: Rizieq: Kalau Gak Ada Kewajiban Dakwah, Saya Gak Mau Tinggalkan Makkah

2. Revolusi akhlak digaungkan sejak Rizieq di Saudi

Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Membawa Misi Revolusi AkhlakRizieq Shihab beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan 212 menyebut kembalinya Rizieq ke Indonesia bukan tanpa misi. Rizieq, kata dia, akan memimpin revolusi akhlak dan memperjuangkan dalam rangka menyelamatkan Indonesia.

“Revolusi dalam KBBI adalah perubahan yang cepat, nah kita ingin bangsa dan negara ini ada perubahan secara singkat dan menyeluruh. Karena kezaliman bangsa ini sudah luar biasa menyusahkan rakyat Indonesia,” ujarnya.

3. PKS dan Rizieq bahas UU Cipta Kerja

Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Membawa Misi Revolusi AkhlakRizieq Shihab beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Rombongan PKS dan Rizieq Shihab juga sempat berdiskusi tentang UU Cipta Kerja. Rizieq meyakini bahwa partai yang digawangi oleh Presiden Ahmad Syaikhu itu akan bergandeng tangan bersama rakyat tak terkecuali nasib buruh terkait persoalan UU Cipta Kerja.

"Tidak usah khawatir, kita semua akan memperjuangkan nasib rakyat Indonesia termasuk para buruh," kata Rizieq menyambut dukungan PKS untuk revolusi akhlak. "Bahkan PKS yang berada di samping kita, InsyaAllah akan tetap bergandeng tangan dengan kita untuk membela semua rakyat Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Pertemuan Anies Baswedan dan Rizieq Shihab, Apa Saja yang Dibahas? 

4. FPI sedang mengkaji UU Cipta Kerja

Rizieq Shihab Pulang ke Tanah Air Membawa Misi Revolusi AkhlakKetua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufrie berkunjung ke kediaman Rizieq Shihab, (Dok. PKS)

FPI kata Rizieq, telah membentuk tim pemeriksa draf UU Cipta Kerja. FPI masih mengkaji terlebih dahulu isi UU Cipta Kerja karena menurut Rizieq, FPI punya kebiasaan tidak akan bersuara sebelum membaca.

"Kami tidak akan bergerak sebelum betul-betul menguasai materinya. FPI tidak akan mengajukan menolak atau menerima sebelum memahaminya secara komprehensif," ujarnya.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Rizieq Shihab, Ridwan Kamil: Saya Pertimbangkan

Topik:

  • Anata Siregar
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya