Petugas Kesehatan dan Ambulans Sudah Siaga Depan DPR Jelang Demo

Ambulans akan keliling dan 1 mobil lagi di titik tertentu

Jakarta IDN Times - Sebagai upaya mengantisipasi bila ada yang cedera atau terluka  yang mungkin terjadi saat demo di depan gedung DPR hari ini, Rabu (20/3/2024), petugas kesehatan bersiaga lengkap dengan mobil ambulans.

Pantauan IDN Times di lokasi, mobil pos kesehatan dan ambulans sudah terparkir di bagian kiri depan gedung DPR, pada pukul 11.10 WIB. 

Pada saat ini petugas kesehatan masih menentukan titik evakuasi untuk kejadian darurat. Mobil kesehatan akan dibagi yakni yang berjaga di titik tertentu dan keliling di sekitar DPR.

"Iya, persiapan untuk evakuasi kalau ada kejadian darurat," ujar Oriza Ardantu, salah satu petugas operasional ambulans.

Oriza menambahkan, dirinya bertugas mem-backup mobil darurat utama. "Kalau saya ini sebelumnya evakuasi untuk backup, kalau ada pasien yang dievakuasi, nah yang nanti keliling ada lagi," imbuhnya.

Beda dengan mobil ambulans yang dikendarai Oriza, mobil kesehatan yang keliling mempunyai tulisan "pos kesehatan." Selebihnya, bagi peserta demo atau petugas yang perlu dievakuasi akan dikirim ke rumah sakit terdekat dari DPR yakni RSUD Tarakan Jakarta.

Baca Juga: Polri Siagakan 3.500 Personel Jelang Demo Pengumuman Pemilu 2024

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya