Jangan Ngaku Milenial Produktif Kalau Gak Install 5 Aplikasi Ini

Kamu bisa hidup tanya aplikasi ini gak?

Ngomongin soal hape, rasanya tuh belum sah kalau gak ngomongin soal internet. Iyalah, hape tanpa internet tuh ibarat hidup tanpa oksigen gak sih? Wajar sih, soalnya salah satu faktor pendukung kenapa telepon pintar ini bisa disebut ‘smart’ karena konektivitasnya yang tanpa batas. Jadi gak heran kalau akhirnya banyak developer yang berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi yang bisa membantu para penggunanya saat beraktivitas.

Nah, dari sekian banyak aplikasi yang ada di store resmi, kali ini coba kita bahas tentang aplikasi-aplikasi yang wajib kamu pasang di hape yuk. Apa saja ya? Simak ulasannya di sini.

1. Takut badan jadi lebar? Tenang, ada aplikasi diet tracker kok

Jangan Ngaku Milenial Produktif Kalau Gak Install 5 Aplikasi IniShutterstock/Dragon Images

Kamu lagi ikut program diet? Jangan sampai rencana dietmu gagal karena kamu yang gak tahan ‘godaan’ sekitar ya. Biar semakin mudah menjalaninya, coba deh install aplikasi diet tracker di hapemu. Aplikasi diet tracker saat ini juga semakin beragam nih, gak cuma kasih tau tentang berapa berat badan ideal untukmu, tetapi juga kasih rekomendasi makanan yang bisa kamu santap bahkan variasi olahraga yang bisa kamu lakukan.

2. Sekarang harus ‘kencangkan’ dompet, andalkan aplikasi pencatat keuangan

Jangan Ngaku Milenial Produktif Kalau Gak Install 5 Aplikasi IniShutterstock/Piotr Swat

Siapa bilang kamu harus datang ke konsultan keuangan dulu untuk bisa mengolah finansial kamu secara efisien? Cukup install aplikasi pencatat keuangan di smartphone dan lakukan pencatatan secara rutin terhadap arus masuk dan keluarnya uangmu. Dijamin gak perlu ke konsultan keuangan, kamu bakal bisa melihat mana peluang kamu untuk nabung dan di sektor mana saja kamu harus menabung. Bermanfaat banget ‘kan?

3. Dengerin musik dan podcast streaming emang bikin hati adem

Jangan Ngaku Milenial Produktif Kalau Gak Install 5 Aplikasi IniUnsplash/Mildly Useful

Zaman sekarang inspirasi memang bisa dicari di mana saja. Asalkan, kita bisa pastikan channel-channel yang bisa menghubungkan kita dengan inspirasi itu bisa kita jangkau. Nah, salah satu caranya adalah dengan memasang aplikasi musik dan podcast streaming di smartphone yang kita punya. Apalagi sekarang zamannya sudah mulai bergerak dari visual based menjadi audio based.

Mau streaming dengan nyaman? #4GPlusKuat IM3 Ooredoo bisa jadi pilihan. Update terkini, jaringan mereka telah menjangkau 80% populasi masyarakat Indonesia. Jadi, kita bisa #MakinKuatInternetan kapanpun, dengerin podcast atau music playlist favorit jadi tambah lancar. Belum lagi kuota besar yang ditawarkan terjangkau, wah, surganya milenial nih! Cek langsung aja jangkauan jaringan 4G Plus di sini. Ngomong-ngomong, apa podcast favorit kamu?

4. Aplikasi find my device bisa bantu temukan hapemu kalau ada temen yang iseng umpetin

Jangan Ngaku Milenial Produktif Kalau Gak Install 5 Aplikasi IniShutterstock/aradaphotography

Aplikasi yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang kita harap gak pernah kita gunakan tapi perlu tetap di-install di hape kita. Yap, find my device adalah aplikasi yang bisa membantu kita untuk mengunci hape kita dari jauh dan mengamankan data yang kita simpan di smartphone yang kita miliki saat suatu waktu kita kehilangan hape yang kita miliki. Setuju kan kalau aplikasi ini penting banget?

5. Ketebak, milenial gak bisa hidup tanpa media sosial

Jangan Ngaku Milenial Produktif Kalau Gak Install 5 Aplikasi IniUnsplash/Erick Lucatero

Last but not least, akan kurang rasanya kalau di smartphone kita gak terpasang aplikasi media sosial. Bukan hanya sebagai tempat untuk terus update berita terkini, media sosial gak jarang juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menunjukkan aktualisasi diri, baik lewat karya maupun kemampuan yang kamu miliki. Bahkan, akhir-akhir ini banyak juga lho gerakan kemanusiaan yang lahir dari media sosial. Wah banyak juga ya fungsinya!

Nah, itu tadi beberapa aplikasi yang seharusnya kamu install di hape kamu. Kalau kamu, apa nih aplikasi yang wajib ada di hape? Share sama kita ya!

Topik:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya