AHY: Kita Kalah di Pileg tapi Menang Kembali ke Pemerintahan

Sebut Tuhan berncana menuntun Demokrat bersama Prabowo

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, langkah partainya untuk bergabung kembali dengan pemerintahan bersama Prabowo Subianto adalah bagian dari rencana terbaik yang telah ditakdirkan Tuhan.

"Alhamdulillah Tuhan dengan rencananya menuntun kita bersama Pak Prabowo dan kita berada dalam kemenangan. Artinya, mungkin kita kecewa dengan perolehan kursi kita di pileg, tapi kita menang dalam upaya kita kembali ke pemerintahan nasional," katanya dalam agenda 'Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan DPP Demokrat' di Jakarta Selatan, Sabtu (23/3/2024).

AHY mengakui bahwa perjalanan politik tidak mudah. Namun, kata dia, partainya menang dalam upaya kembali ke pemerintahan nasional.

"We may lost the battle, but we win the war (Kami mungkin kalah pertarungan, tapi kami memenangkan perang)," kata dia.

Dia menegaskan, meskipun kalah dalam pertempuran pemilu legislatif, kemenangan sejati mereka terletak pada kesempatan untuk kembali berkontribusi dalam pemerintahan. Terutama dalam memperjuangkan aspirasi rakyat melalui proses pilpres bersama presiden terpilih, Prabowo Subianto.

AHY meminta para pemimpin Demokrat mengajak semua pihak bersama-sama memperkuat semangat kerja keras dan kesederhanaan. Kemudian memandang masa depan dengan optimisme dan keyakinan demi keadilan serta kemajuan bangsa dan negara.

Hadir dalam agenda tersebut, Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Edhie Baskoro Yudhoyono.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Resmi Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya