Comscore Tracker

ARMY Merapat! BTS Berencana Gelar Konser di JIS Jakut pada 2022

Manajemen BTS beri respons baik ke Jakpro

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah mempertimbangan untuk mendatangan Grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan Bangtan Boys atau Bangtan Sonyeondan (BTS) di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 2022.

Dilansir ANTARA, wacana ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto saat memberikan sambutan pada acara kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta di JIS, Jakarta Utara.

JIS, kata Widi bakal dilengkapi dengan sistem audio (sound system) canggih yang mendukung terlaksananya konser besar.

"Sound system-nya juga menggunakan echo jadi kalau pun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," kata dia, Jumat (22/10/2021).

1. Manajemen BTS beri respons baik soal wacana ini

ARMY Merapat! BTS Berencana Gelar Konser di JIS Jakut pada 2022potret BTS setelah pertunjukan di Lotte Family Concert (twitter.com/bts_bighit)

Widi mengungkapkan, Jakpro sudah menjalin komunikasi awal kepada manajemen BTS dan responsnya terbilang baik.

"Sudah ada komunikasi, baru komunikasi awal lah ya dan mereka ada waktu kosong sebenarnya di bulan tertentu di tahun depan," ujar Widi.

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia, dan tidak hanya BTS jadi nanti kita akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kita buat beda," tuturnya.

Baca Juga: Luncurkan BTS Meal, McDonald's: BTS Punya Kenangan Indah dengan McD

2. Suara musik diklaim bakal lebih bagus dari GBK

ARMY Merapat! BTS Berencana Gelar Konser di JIS Jakut pada 2022Potret terkini Jakarta International Stadium (JIS) September 2021. (IDN Times/Reynaldi Wiranata)

Dia mengungkapkan, sistem audio tersebut juga didukung dengan ruang tertutup di dalam JIS, sehingga suara musik bakal terdengar lebih bagus dibanding konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)

"Atap kita tutup, jadi suaranya sangat bagus, beda dengan yang di GBK, karena kita pakai sound system canggih, sudah diperhitungkan," kata Widi.

3. Grand launching JIS berlangsung Maret 2022

ARMY Merapat! BTS Berencana Gelar Konser di JIS Jakut pada 2022Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) (IDN Times/Ilyas Mujib)

Selain digunakan untuk agenda pertandingan bola, JIS juga sudah dirancang sedemikian rupa untuk acara-acara besar, salah satunya konser musik.

Adapun saat ini pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Sedangkan, untuk progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion saat ini, kata Widi, sudah memasuki tahap finishing.

Peluncuran tidak resmi (soft launching) stadion rencananya akan berlangsung pada 10 Desember 2021 dan grand launching atau peresmian JIS dijadwalkan berlangsung pada Maret 2022.

Baca Juga: Melalui JIS, Anies Ingin Jadikan Jakarta Utara Sentral Pembangunan DKI

Topic:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya