Gus Miftah: Jangan Takut Sebut Amin, Bukan Berarti Dukung Paslon Lain

Gus Miftah menyebut tak ada yang salah dengan kata amin

Jakarta, IDN Times - Pemimpin Pondok Pesantren Ora Aji, Gus Miftah, mengatakan, para pendukung pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tidak takut menyebut kata amin.

Gus Miftah mengatakan, kata amin bukan berarti mendukung pasangan lain pada Pemilu 2024.

"Jangan takut ngomong 'aamiin,' menjawab 'aamiin.' Bukan berarti mendukung paslon AMIN," kata Gus Miftah di acara Suara Muda Indonesia untuk Prabowo Gibran di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2024).

Hal ini disampaikan Gus Miftah saat hendak memimpin doa di acara itu. Dia mengatakan, tidak ada yang salah dari kata amin, tetapi yang salah adalah menggunakannya sebagai akronim.

"Yang salah adalah menggunakan amin sebagai akronim paslon. Jadi gak usah takut ngomong amin. Masa imam (baca Al-Fatihah bagian ujungnya) kamu diam," katanya.

Dia juga menyampaikan alasan kenapa dia memilih untuk memberikan dukungan pada Prabowo-Gibran.

"Ada dua alasan kenapa kita harus menangkan Prabowo-Gibran. Pertama, adanya Jowo. Apa itu Jowo? Joko Widodo dan Prabowo. Pak Jokowi dan Pak Prabowo dua aliran sungai yang menemukan muaranya menjadi satu kesatuan yang besar dan kuat," kata dia.

Menurutnya, Prabowo dan Gibran adalah negarawan yang memastikan kemenangan bangsa Indonesia di atas kemenangan diri mereka sendiri serta Prabowo menunjukkan bagaimana orang memohon maaf.

Kedua, kata Gus Miftah, Gibran merupakan anak muda yang menurut dia tak banyak gaya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Soal Gibran Suka Diejek, Prabowo: Jangan Suka Bully Orang

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya