Comscore Tracker

Najwa Shihab: Millennials-Gen Z Harus Mampu Bedakan Informasi di Media

Najwa Shihab bicara masalah disinformasi di IMGS 2022

Jakarta, IDN Times - Pendiri Narasi TV, Najwa Shihab, mengungkapkan generasi millennials dan Gen Z serta seluruh masyarakat Indonesia bisa membantu, memilih dan memilah informasi bagi publik yang nantinya juga akan berdampak pada kondisi demokrasi Indonesia.

Menurut Najwa, generasi saat ini setidaknya harus mampu membedakan informasi di media.

"Membantu membedakan ini valid ini propaganda, ini misinformasi," kata Najwa dalam acara IMGS 2022 stage Visionary Leaders by IDN Times, di The Tribrata, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Dia mengatakan, polarisasi atau keterbelahan masyarakat dalam menyikapi isu-isu politik kini juga sedemikian kencang, serta kritik dan sentimen yang tidak masuk akal justru dijadikan suatu keranjang seolah-olah hidup masyarakat saat ini bicara tentang elektoral saja.

"Soal siapa yang jadi presiden di 2024 dan menurut saya itu yang menghalangi kita untuk dapat betul-betul mengambil keputusan secara bebas dan berkualitas," katanya.

"Kalau kita tidak sadar informasi yang kita dapatkan, itu tidak membantu kita menuntut kita untuk menghadapi situasi yang berat hari-hari ini," ujarnya.

Baca Juga: Najwa Shihab: Kualitas Demokrasi Tergantung dari Asupan Informasi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya