Dukung Ganjar, Bimbing Ngaku Sempat Minta Abdee Keluar dari Komisaris

Abdee sudah keluar dari PT Telkom Indonesia

Jakarta, IDN Times - Grup band Slank kini sudah menyatakan mendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Salah satu personelnya, Abdee Negara juga sudah mengundurkan diri sebagai Komisaris PT Telkom Indonesia.

Drummer Slank, Bimbim mengaku sempat meminta Abdee untuk keluar dari Telkom sebelum bandnya mengundurkan diri.

"Awalnya sih ngobrol di grup. Abdi bilang 'ah enggak apa-apa kita nakal aja'. Terus tiba-tiba ada Slankers ngasih tahu ada undang-undang soal komisaris itu," ujar Bimbing di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1/2024).

"Ivan panik, 'gimana nih kita berempat saja apa?' Gua bilang 'kok berempat saja, suruh keluar aja Abdee'. Terus dia (Abdi) gak ngomong, diem aja. Sampai di Potlot dia dateng pas kita deklarasi, itu kita kaget baru tahu. Dia ngomong 'Kemarin Jumat gue udah ngundurin diri'," sambungnya.

Baca Juga: Titik Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Ditutup di Jawa Tengah

1. Slank turun gunung

Dukung Ganjar, Bimbing Ngaku Sempat Minta Abdee Keluar dari KomisarisSlank Buat Lagu Salam Metal untuk Ganjar-Mahfud (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Bimbing mengatakan, Slank harus turun gunung dalam mendukung Ganjar-Mahfud. Sehingga, mampu memenangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Slank juga membuat lagu untuk Ganjar-Mahfud berjudul Salam Metal. Vokalis Slank, Kaka mengatakan lagu tersebut juga ditandai sebagai bandnya untuk turun gunung memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Saya mulai dari ini aja deh. Jadi, tadinya kita udah ada di gunung, di atas gunung. Tapi, ternyata keadaan membutuhkan kita untuk turun gunung lagi dan bahasa yang paling kita jago adalah bahasa lagu, jadi Slank bikin lagu Salam Metal, di sini semua ini pergerakan dari bahasa lagu, bahasa gambar, bahasa puisi, semua bergabung di sini," ucap Kaka.

Baca Juga: Kampanye di Hadapan Nelayan Medan, Ganjar Janji Hapus Kredit Macet

2. Gunakan revolusi cinta, bukan mental

Dukung Ganjar, Bimbing Ngaku Sempat Minta Abdee Keluar dari KomisarisSlank Buat Lagu Salam Metal untuk Ganjar-Mahfud (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, drummer Slank, Bimbing mengatakan bandnya kini menggunakan slogan revolusi cinta, bukan revolusi mental yang dulu dibawa oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Menurutnya, Slank pernah mendukung Jokowi itu bukan karena sosoknya, tapi ide dan gagasan yang dibawa.

"Tadi merasa kayaknya Ganjar menang nih (makanya Slank dukung). Salah satu dulu kenapa kita mendukung (Jokowi), dulu kita juga punya 2014, kita punya ngasih ide-ide buat bangsa, buat negara, buat Jokowi," kata dia.

Namun, Bimbing enggan menjelaskan ide apa saja yang disampaikan Slank kepada Jokowi.

"Hanya kita dan Pak Jokowi yang tahu isinya (Abdee dateng). Dulu 2014, isinya kita gak nge-share ke wartawan, tapi space between kita, tapi hari kemarin kita bikin pakta integritas, pakta perjanjian Pak Ganjar dengan Pak Mahfud sampai 21 poin yang kita beri nama revolusi cinta," kata dia.

3. Slank juga akan gelar konser metal di GBK

Dukung Ganjar, Bimbing Ngaku Sempat Minta Abdee Keluar dari KomisarisSlank Buat Lagu Salam Metal untuk Ganjar-Mahfud (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Bimbing mengatakan, Slank juga akan menggelar konser metal (menang total) di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 3 Februari 2024. Bimbing mengatakan, Ganjar juga akan hadir dalam konser tersebut.

"Kemungkinan besar sih Pak Ganjar akan hadir, kalau Pak Mahfud bisa jadi atau bisa juga bagi tugas," kata dia.

Bimbing mengatakan, Ganjar belum mendengar lagu Salam Metal yang diciptakan Slank selama 25 menit.

"Wah, ini Salam Metal ini, begitu Abdee, Ridho ayo turun, nah itu 25 menit lah (lagu selesai)," ucap dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya