Ganjar Janji Prioritaskan Lapangan kerja hingga Pangan Murah

Ganjar juga ingin buat stabilitas harga pangan

Jakarta, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo hadir di acara Hajatan Rakyat di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024). Dalam acara itu, Ganjar berjanji akan memprioritaskan sejumlah hal apabila terpilih menjadi presiden.

"Saya kira lapangan kerja menjadi isu utama, maka kemudian SDM mesti kita siapkan dan itulah yang menjadi PR besar Ganjar-Mahfud," ujar Ganjar dalam keterangannya.

Baca Juga: Ganjar Bertemu Kiai di Malang Raya, Bicara soal Bangsa dan Negara

1. Menciptakan lapangan kerja perlu persiapan matang

Ganjar Janji Prioritaskan Lapangan kerja hingga Pangan MurahPasangan Ganjar dan Mahfud usai debat cawapres keempat di JCC pada Minggu (21/1/2024). (youtube.com/medcom id TV POOL)

Ganjar menerangkan, menciptakan lapangan kerja perlu persiapan matang. Persiapan itu mulai dari peningkatan kualitas pendidikan, investasi hingga memberikan kemudahan bagi pelaku usaha.

"Itu sesuatu yang tidak gampang tapi kita mesti menyiapkan dari pendidikannya, investasinya, dan kemudahan mereka termasuk dalam berusaha," kata dia.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Slank, Ganjar-Mahfud akan Gelar Konser Salam Metal

2. Ganjar juga soroti soal stabilitas harga bahan pokok

Ganjar Janji Prioritaskan Lapangan kerja hingga Pangan MurahGanjar Pranowo berkampanye di Belawan Bahari, Kota Medan, Sumatra Utara, pada Minggu (28/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga menyoroti soal stabilitas harga pangan. Menurutnya, stabilitas harga pangan harus segera dilakukan.

"Semua stabilisasi harga menjadi begitu penting karena selama ini fluktuasi cukup fluktuatif. Tentu saja harga beras yang tidak turun-turun memang harus segera diintervensi karena sudah lama sekali ini," kata dia.

Baca Juga: Alam Ganjar Akui Dapat Privilege dari Sang Ayah

3. Komoditas pangan di Indonesia harus dijaga

Ganjar Janji Prioritaskan Lapangan kerja hingga Pangan MurahGanjar Pranowo berkampanye di Kendal, Jawa Tengah dengan menemui kelompok nelayan di tempat pelelangan ikan (TPI) Tawang, pada Selasa (23/1/2024) (IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan, komoditas pangan di Indonesia harus dijaga. Dia menyebut, ada beragam komoditas pangan yang bisa dikembangkan, mulai dari beras, jagung hingga sorgum.

Selain itu, Ganjar menyebut sarana dan prasarana untuk produksi pertanian juga kualitasnya harus diperbaiki.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang. 

Baca Juga: Ganjar Pranowo Kampanye Akbar di Manado, Yakin Menang 1 Putaran

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya