Gibran Ungkap Tak Ada Grup WhatsApp di Keluarga Jokowi

Gibran mengaku sebagai orang anti Grup WhatsApp

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap, tak ada Grup WhatsApp di keluarga Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengatakan, pola komunikasi di keluarganya santai.

"Gak ada WhatsApp keluarga," ujar Gibran di acara Real Talk with Uni Lubis di Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga: Pesan Gibran Kepada Generasi Stroberi: Ojo Sambat di Media Sosial!

1. Gibran anti Grup WhatsApp

Gibran Ungkap Tak Ada Grup WhatsApp di Keluarga JokowiWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan itu, Gibran mengaku sebagai orang yang anti Grup WhatsApp. Dia tak segan untuk keluar dari Grup WhatsApp jika tidak terkait dengan pekerjaan.

"Saya itu anti WhatsApp Group, semua jenis WhatsApp Group itu kalau di-invite itu pasti keluar, kecuali kerjaan ya, kalau hanya posting untuk reuni, untuk keluarga saya gak," ucap dia.

Baca Juga: LHKPN Gibran Rp26 Miliar, Tapi Punya Hutang KPR Rumah di Solo

2. Gibran menyebut media sosial penting

Gibran Ungkap Tak Ada Grup WhatsApp di Keluarga JokowiWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Terkait media sosial, Gibran mengaku peranan penggunaannya penting. Dia juga memandang berbagai platform media sosial memiliki target pasarnya tersendiri.

"Target market-nya beda, Facebook, Tiktok, Instagram, Twitter beda semua target market-nya dan posting-annya pun beda," kata dia.

3. Tak pernah memancing kegaduhan soal unggahan di media sosial

Gibran Ungkap Tak Ada Grup WhatsApp di Keluarga JokowiWalikota Solo, Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Warganet kerap menyoroti berbagai unggahan Gibran di media sosial, khususnya Twitter. Terlebih, ketika dia beradu cuit dengan sang adik, Kaesang Pangarep.

Tak sedikit pula unggahan Gibran menuai pro dan kontra untuk warga Twitter. Gibran menegaskan, tak ada maksud untuk membuat kegaduhan.

"Kalau mancing sih gak, kita sih pengennya interaktif, komunikatif dan tidak kaku, kalau mancing-mancing kegaduhan gak," katanya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya