Ini Alasan Jokowi Pilih Tito Jadi Plt Menko Polhukam Gantikan Mahfud

Jokowi sudah teken Keppres pemberhentian Mahfud MD

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menunjuk Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membeberkan alasan Presiden Jokowi memilih Tito Karnavian.

"Pak Tito Karnavian kan termasuk di dalam jajaran menteri-menteri di Kemenko Polhukam dan termasuk salah satu menteri yang senior, ya selain juga ada beberapa menteri yang lain. Jadi Bapak Presiden menunjuk beliau sebagai Plt Menko Polhukam," ujar Ari di Kementerian Sekretariat Presiden, Jumat (2/2/2024).

Jokowi juga sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 20/P Tahun 2024, tentang pemberhentian Mahfud MD sebagai Menko Polkam.

"Pada hari ini, Jumat, 2 Februari 2024, Presiden telah menandatangani Keppres Nomor 20/P Tahun 2024, yang berisi pemberhentian dengan hormat Bapak Mahfud MD sebagai Menko Polhukam," kata dia.


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Plt Menko Polhukam Gantikan Mahfud

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya