Istana Sebut Surya Paloh Ajukan Permohonan Menghadap Jokowi

Jokowi dan Surya Paloh bertemu satu jam

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam.

Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengungkapkan pertemuan tersebut terjadi karena Surya Paloh mengajukan permohonan agar bisa menghadap Jokowi.

"Sebelumnya Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan menghadap Bapak Presiden," ujar Ari, kepada jurnalis.

"Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," sambungnya.

Meski demikian, Ari enggan membeberkan apa yang dibahas dalam pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh. Dia hanya menyebut, pertemuan berlangsung selama satu jam.

"Pertemuan sudah selesai, sekitar satu jam," imbuhnya.

Diketahui, hubungan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh merenggang menjelang Pemilu 2024. Meski ada menteri dari NasDem yang berada di Kabinet Indonesia Maju, NasDem mengusung capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Selain NasDem, Anies-Muhaimin didukung PKS dan PKB pada Pemilu 2024.

Jokowi sendiri pada Pilpres 2024 mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sedangkan, pasangan Prabowo-Gibran didukung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Demokrat. 

Baca Juga: Respons PKB soal Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi di Istana

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya