Jawaban Megawati Disindir Prabowo soal Sukarno Bukan Milik Satu Partai

Megawati mengaku mendengar sindiran itu

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menjawab sindiran Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, yang menyebut Sukarno bukan hanya milik satu partai.

"Saya dengar lho, kok ada yang bilang bahwa Bung Karno itu milik rakyat lho, bukan milik sementara.. gak tahu ya, sementaranya panjang gak," ujar Megawati dalam pidato politiknya di Rakernas V PDIP yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Megawati membenarkan kalau Sukarno memang milik rakyat.

"Saya bilang, lho iya lah milik rakyat Indonesia seluruhnya dari bayi juga miliknya Bung Karno (rakyat), siapa yang bilang bukan," kata dia.

Sebelumnya, Prabowo menceritakan dirinya didukung oleh tiga Presiden RI yang sudah meninggal dunia. Hal itu Prabowo sampaikan dalam acara Bimtek Anggota DPRD PAN Seluruh Indonesia dan Rakornas Pemenangan Pilkada Tahun 2024.

"Saya merasa, saya juga didukung oleh Presiden Gus Dur, kan Beliau endorse aku terus-menerus, jadi Beliau dukung saya dari langit, aku yakin Beliau di belakang saya," ujar Prabowo, Kamis (9/5/2024).

Bahkan, Prabowo menduga dirinya juga didukung oleh Presiden pertama RI Sukarno dan Presiden ke-2 RI Soeharto.

"Saya kira Pak Harto dukung saya juga, walaupun ada yang ngaku-ngaku bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia. Feeling saya kayaknya Beliau dukung saya juga, yang saya perjuangkan apa yang Beliau cita-citakan, Indonesia berdiri di atas kaki kita sendiri," imbu Prabowo.

Baca Juga: Momen Megawati Lupa Sebut Nama Ganjar Pranowo di Rakernas V PDIP

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya