Jokowi Terbang ke Amerika Besok, Ma'ruf Amin Sampaikan Selamat Jalan

Ma'ruf minta maaf tak bisa antar keberangkatan

Jakarta, IDN Times - Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini bersilaturahmi dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (9/5/2022). Silaturahmi itu dilakukan usai libur Lebaran Idul Fitri.

"Tadi siang Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia berkunjung ke Bapak Presiden Republik Indonesia tentunya dalam rangka masih suasana Idulfitri, saling berdiskusi, tentunya berdiskusi ringan," ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono dalam keterangannya, Senin.

Baca Juga: Penuhi Undangan KTT Khusus ASEAN-AS, Jokowi Terbang ke Amerika Besok

1. Ma'ruf sampaikan selamat jalan ke Jokowi yang akan pergi ke Amerika Serikat

Jokowi Terbang ke Amerika Besok, Ma'ruf Amin Sampaikan Selamat JalanPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu di Istana Merdeka pada Senin (9/5/2022). (dok. Setwapres)

Dalam kesempatan itu, Heru menyebut Ma'ruf menyampaikan jalan ke Jokowi yang akan pergi ke Amerika Serikat besok. Jokowi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC, Amerika Serikat, dalam rangka menghadiri KTT Khusus AS-ASEAN pada 12-13 Mei 2022.

"Bapak Presiden besok pagi akan berangkat ke Amerika Serikat dan pada kesempatan itu Pak Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan selamat jalan dan beliau tidak bisa besok pagi mengantar Bapak Presiden karena masih tugas di Bali," ucapnya.

Baca Juga: Terbang ke Bali, Wapres Ma'ruf Buka Rakernas APPSI Bareng Anies

2. Ma'ruf sampaikan maaf tak bisa antar keberangkatan Jokowi karena ada kegiatan di Bali

Jokowi Terbang ke Amerika Besok, Ma'ruf Amin Sampaikan Selamat JalanPresiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu di Istana Merdeka pada Senin (9/5/2022). (dok. Setwapres)

Dalam kesempatan itu, Heru mengatakan, Ma'ruf juga menyampaikan permintaan maaf kepada Jokowi tak bisa mendampingi keberangkatan. Sebab, Ma'ruf hari ini berangkat ke Bali untuk melakukan kunjungan kerja.

"Beliau Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia juga menyampaikan akan ke Bali sebagaimana tugas yang dilimpahkan oleh Bapak Presiden dan Pak Wapres akan menghadiri acara asosiasi para gubernur seluruh Indonesia," katanya.

3. Ma'ruf Amin ke Bali untuk buka Rakornas APPSI

Jokowi Terbang ke Amerika Besok, Ma'ruf Amin Sampaikan Selamat JalanWakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Bali, Senin (9/5/2022) (dok. Setwapres)

Usai bertemu Jokowi, Ma'ruf Amin beserta Ibu Wurry Ma'ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja ke Bali. Wapres beserta rombongan terbang ke Bali menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU.

Rombongan Wapres Ma'ruf Amin lepas landas pada pukul 14.00 WIB di Bandara Internasional Sukarno-Hatta. Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Ma'ruf disambut oleh Gubernur Bali, Wayan Koster dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali.

Setelah acara penyambutan, Ma'ruf kemudian menuju ke Discovery Kartika Plaza Hotel yang menjadi lokasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022.

Setelah beristirahat sejenak, Ma'ruf bersama Ketua Umum APPSI, Anies Baswedan dan Koster menuju ke Kharisma Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel. Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu diagendakan akan membuka acara Rakernas APPSI 2022 di Bali.

Acara pembukaan Rakernas APPSI 2022 diagendakan dimulai pukul 20.00 WITA.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya