Kapolri Sebut Motif Bunuh Diri Brigadir RA Masih Diselidiki

Kapolri sebut akan membahas lebih dalam soal kegiatan RA

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, motif bunuh diri Brigadir Ridhal Ali Tomi atau RA masih didalami. Kapolri enggan menjelaskan lebih dalam terkait hal tersebut.

"Yang paling utama adalah peristiwanya yang terjadi, motifnya sedang didalami. Saya kira nanti, karena itu sangat teknis biar yang menjelaskan nanti level Polres atau Polda," ujar Listyo di Stadion Madya Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Kapolri menyebut akan membahas lebih dalam terkait kegiatan RA yang mengawal pengusaha tanpa izin. Hal itu juga berkaitan perlu atau tidaknya kasus RA dibuka kembali.

"Saya kira terkait dengan kasus utamanya itu harus dijawab dulu. Terkait dengan hal-hal yang sifatnya tambahan tentunya akan dirapatkan ya, apakah perlu atau tidak," kata dia.

Polres Metro Jakarta Selatan menegaskan, Brigadir Ridhal Ali Tomi alias RA tewas karena mengakhiri hidup. Oleh karena itu, polisi resmi menutup kasus tersebut.

“Kami simpulkan bahwa kejadian ini resmi bunuh diri sehingga kami anggap perkara ini kami tutup, selesai,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, di Polres Jakarta Selatan, Senin (29/4/2024).

Bintoro menjelaskan, hingga saat ini penyidik telah memeriksa sebanyak 13 orang saksi untuk mendalami peristiwa ini. Ia juga memeriksa CCTV yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Adapun TKP peristiwa ini beralamat di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Mampang Prapatan IV, RT 1/RW 2, Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Brigadir RA Jadi Sopir Pengusaha di Jakarta Tanpa Izin Pimpinan

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya