Mahfud MD: Kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran, Selamat Bekerja!

Mahfud menerima putusan dengan lapang dada

Jakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menang Pilpres 2024. Ucapan selamat itu disampaikan Mahfud usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruhnya gugatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD tentang sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

"Mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran atas putusan ini dan selamat bertugas, mudah-mudahan negara ini semakin baik. Itu pernyataan paling penting bagi kami menerima putusan ini dan mengucapkan selamat bekerja dan kita jaga negara ini dengan sebaik-baiknya," ujar Mahfud di rumah pemenangan Ganjar-Mahfud, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Mahfud mengaku menerima dengan lapang dada soal putusan MK. Menurutnya, putusan tersebut harus diterima secara sportif.

"Kita secara sportif menerima putusan Mahkamah Konstitusi ini, saya dan Mas Ganjar tadi di MK sudah menyatakan menerima putusan ini dengan lapang dada," ucap dia,

Mahfud menegaskan, proses Pilpres 2024 sudah selesai dengan dibacakannya putusan oleh MK.

"Kita semua sudah mendengar putusan MK yang amar putusannya permohonan paslon 1 dan paslon nomor 3 itu ditolak secara keseluruhan, artinya pemilu, pilpres itu dari sudut hukum sudah selesai. Tidak ada lagi upaya hukum yang bisa dilakukan, pokoknya pilpres sudah selesai, penentuan hasilnya karena hasil pilpres hanya ditentukan oleh Mahkamah Konstitusi," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya