Megawati: PDIP Solid Selama 51 Tahun Bukan karena Presiden

Megawati minta seluruh kader PDIP memperkuat akar rumput

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik dalam perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan. Megawati mengingatkan kepada seluruh kadernya, untuk bisa tumbuh seperti rumput.

"Rumput tidak pernah menyerah, serta dapat tumbuh di manapun. Ia mampu tumbuh di gunung, di tanah gersang, subur, dan sampai juga di laut. Jangan lupa, di laut ada rumput laut," ujar Megawati di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Megawati mengatakan, rumput memiliki daya survival yang tinggi. Meskipun dibakar, dicabut, akan selalu tumbuh kembali.

"Karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali. Tolong ingat! Itulah rakyat," kata dia.

Oleh karena itu, Megawati menyebut PDIP selalu kokoh dan solid selama 51 tahun karena kadernya mampu bersikap seperti rumput yang bisa hidup di mana saja.

"Sama dengan akar rumput di PDI Perjuangan, mengakar dan solid bergerak. Karena itulah betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat," ucap dia.

Lebih lanjut, Megawati meminta seluruh kader PDIP untuk memperkuat akar rumput. Mega menegaskan, para kader harus mengingat pesannya.

"51 tahun kita bisa menjadi seperti ini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri. Tapi karena rakyat yang mendukung kita," imbuhnya.

Baca Juga: Jokowi Tak Kirim Video Ucapan dan Karangan Bunga di HUT ke-51 PDIP

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya