Relawan: Prabowo-Gibran Menang Pilpres karena Jokowi Effect

Prabowo dianggap akan melanjutkan program Jokowi

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Relawan Gibran Berkopyah (GBK), Ubaidillah Amin mengatakan jika kemenangan Prabowo-Gibran karena efek Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

"Kemenangan karena semua pihak yang berkontribusi baik itu tim kampanye, maupun relawan-relawan 02 dan simpatisan, dan yang jelas tidak luput dari pada efek Pak Jokowi," ujar Ubaidillah dalam keterangannya, Sabtu (23/3/2024).

Baca Juga: Joe Biden Telepon Prabowo, Ucapkan Selamat Menang Pilpres

1. Masyarakat percaya Prabowo ingin melanjutkan program Jokowi

Relawan: Prabowo-Gibran Menang Pilpres karena Jokowi EffectPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika berjabat tangan dengan Prabowo. (www.instagram.com/@prabowo)

Ubaidillah mengatakan, masyarakat juga percaya jika Prabowo bakal melanjutkan program Presiden Jokowi, mulai dari peningkatan infrastruktur hingga sumber daya manusia (SDM).

"Semua masyarakat dari perkotaan hingga pedesaan kemarin sangat paham jika pak Jokowi di pihak paslon 02," kata dia.

"Bahkan, mereka meyakini paslon 02 ini bakal melanjutkan nawacita program pemerintahannya apalagi wakil presidennya adalah putra sulungnya Jokowi, Gibran Rakabuming Raka," sambungnya.

Ubaidillah juga ikut menyoroti Prabowo-Gibran yang menang di Jawa Timur, yang notabene wilayah partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yakni PKB. Menurutnya, hal itu disebabkan satu hal.

"Masyarakat Jawa Timur khususnya, sudah paham (ada Jokowi Effect)," ujar dia.

Baca Juga: Kanselir Jerman Selamati Prabowo Menang Pilpres

2. Prabowo-Gibran dapat suara lebih dari 96 juta

Relawan: Prabowo-Gibran Menang Pilpres karena Jokowi EffectGibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

Diketahui, hasil Pilpres 2024 diumumkan langsung Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari setelah selesai menetapkan rekapitulasi tingkat nasional di 38 provinsi dan 128 titik pemungutan suara di luar negeri.

"Jumlah suara sah secara nasional sebanyak 164.227.475 suara," kata Hasyim dalam konferensi pers di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 20 Maret 2024.

Prabowo - Gibran berhasil mengungguli kandidat lainnya dengan meraih 96.214.691 suara.

3. Ganjar-Mahfud di posisi akhir

Relawan: Prabowo-Gibran Menang Pilpres karena Jokowi EffectGanjar dan Mahfud beri komentar soal hasil quick count. (IDN Times/Vadhia Lidyana)

Kemudian paslon presiden dan wakil presiden nomor 1, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua dengan raihan suara sebanyak 40.971.906.

Sementara, paslon nomor 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD, harus puas berada di posisi paling bontot dalam Pilpres 2024. Mereka hanya mampu mengoleksi 27.040.878 suara saja.

Baca Juga: PP Muhammadiyah Ucapkan Selamat ke Pemenang Pilpres 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya