Soal Pelayanan Publik, Ganjar Ingatkan Pemerintah Tak Boleh Baper

"Kebetulan saya punya pengalaman 10 tahun."

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor 3, Ganjar Pranowo, menyebut pemerintah tak boleh 'baper' ketika menghadapi kritik dari masyarakat. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pelayanan publik yang baik.

"Maka kalau saya membuat pengalaman kami membuat lapor gub sebagai satu ruang komplen publik yang pemerintahan gak boleh boleh baperan, pemerintah harus menerima seluruh masukan dan kritikan, inilah yang akan kita angkat menjadi government super apps," ujar Ganjar di debat Capres 2024 pertama, Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

"Sehingga, ketika itu tidak berjalan, pemerintah tertinggi lah yang harus kemudian mengambil alih itu, sehingga pelayanan bisa jauh lebih baik," sambungnya.

Ganjar kemudian berjanji akan mendengarkan suara wanita hingga kelompok disabilitas untuk membuat kebijakan pelayanan publik yang baik.

"Kebetulan saya punya pengalaman 10 tahun menangani soal ini, mengajak mereka berpartisipasi sejak awal. Satu, menghadirkan dalam setiap musrenbang, kelompok perempuan, penyandang disabilitas, anak-anak, kelompok rentan yang lain termasuk orang tua. Kenapa? Agar pengambil keputusan mereka aware, mereka peduli apa yang mereka rasakan," ucap Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Center: Yenny Wahid Skor Tertinggi Bacawapres Ideal Ganjar

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya