Kampanye di Ternate, Anies Sindir Capres Didukung Sepertiga Ekonomi RI

Anies balik menyebut didukung dua pertiga perekonomi RI

Ternate, IDN Times - Calon presiden (capres) nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan, menyindir pernyataan salah seorang pengusaha yang menyebut capres yang diusungnya didukung sepertiga penyumbang perekonomian di Indonesia.

Dalam kampanye di Ternate, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024), Anies balik menyebut pihaknya didukung dua pertiga perekonomian rakyat.

“Kalau dia didukung sepertiga ekonomi Indonesia, kita didukung dua pertiga ekonomi Indonesia,” sindir Anies, di Ternate.

“Nah, gini pilihannya nih, mau pilih capres yang didukung konglomerat atau yang didukung rakyat biasa? Yang mana? Nanti kalau sudah bertugas, dia akan mengabdi pada siapa ya?” sambungnya.

Anies mengaku, sepanjang masa kampanye Pilpres 2024, dia didukung penuh oleh kader partai pengusung dan simpatisan pendukung. Dia juga mengaku bangga karena dukungan tersebut muncul secara mandiri dari tiap pendukung.

“Karena itu saya bangga, saya bangga karena pendukung 01 yang bekerja bersama posternya bikin sendiri, warnanya beda-beda, fotonya pun kadang-kadang mirip calonnya ya kan? Karena ambil fotonya dari mana-mana. Kalau yang di sebelah cetak semua disiapkan dari Jakarta, betul? Itu berarti pakai uang darimana-mana bu, uangnya dari satu, dua, tiga orang,” kata dia.

Kalau yang ini, lanjut Anies, uangnya, posternya, spanduknya dibiayai keringat rakyat yang bekerja di mana-mana.

“Makanya disebut spanduk rakyat, spanduk rakyat. Nah, siapa yang tidak menginginkan perubahan? Mereka yang dapat keuntungan dari ketidakadilan,” kata dia.

Baca Juga: Anies Kunjungi Sultan Ternate, Disambut Tradisi Kesultanan Jokokaha

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya